by

DPRD Maluku Pastikan Jembatan Nalbesi Di Bangun Tahun 2021

Lensa Maluku, – DPRD Maluku Pastikan pembangunan jembatan Nalbesi di Kecamatan Leksula Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dianggarakan Tahun 2021.

Anos Yermias, Ketua Komisi III DPRD Maluku memastikan pembangunan Jembatan Nalbesi, yang menghubungkan Namrole – Leksula, daerah Bursel, akan dianggarkan di tahun 2021.

“Kami sampaikan kepada masyarakat yang berdiam di Neat, Liang dan Leksula bahwa dapat kami pastikan di anggaran 2021 jembatan itu dibangun,”ujarnya di Ambon, Selasa ď(18/08).

Menurut Anos, dari hasil rapat dengar pendapat bersama Dinas PUPR Maluku, telah disepakati untuk segera dilakukan perencanaan dengan menggunakan anggaran APBD Perubahan 2020.

Dari hasil tinjauan ke lokasi oleh tim teknis dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku , dimana jembatan yang dibangun itu memiliki panjang 60 meter.

“Kita sudah mengkonfirmasi hal ini dengan Kepala Dinas PUPR, Mohmmad Marabessy, sehingga tidak terjadi lagi goncang-gancing di sungai itu. Dikarenakan selama ini, ketika banjir masyarakat yang melewati sungai Nalbesi harus menggunakan tali,” katanya.

“Memang kami saksikan sendiri, ketika hujan lebat dan terjadi banjir, masyarakat memang bergantungan di talir untuk menyebrang sungai tersebut. Jadi jangan khawatir, kami pastikan itu dibangun tahun 2021, karena seluruh anggaran itu dibahas di komisi III, sebelum dibawa ke Badan Anggaran,”katanya lagi.

Anos menambahkan, sebagai pimpinan komisi dirinya bertanggungjawab terhadap pembangunan jembatan tersebut.

“Kalau itu tidak ada dalam usulan 2020, maka kami minta kepada Dinas PUPR dan Bappeda untuk harus dianggarkan,”pungkasnya. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *