by

Giat TMMD ke 104 Serahkan Karpet Untuk Masjid Al-Muhajirin

-Berita, Daerah-75 views

Namrole – Komandan Kodim 1506 Namlea sekaligus Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Letkol Infanteri Syarifudin Azis menyerahkan karpet ke Masjid Al-Muhajirin Desa labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Rabu 20 Maret 2019.

Penyerahan karpet sebanyak 7 gulung ini diterima langsung oleh ketua pembangunan Masjid Al-Muhajirin Desa Labuang H Hairudin berlangsung di masjid setempat.

Disela – sela penyerahan itu, Dandim merespon keinginan untuk memberikan karpet yang merupakan bagian dari bentuk kerja non fisik dari TMMD ini berawal dari monitoring yang dilakukan oleh tim Mabes TNI saat meninjau Bakti Sosial TMMD Ke-104 di Buru Selatan beberapa waktu lalu.

Dari peninjauan oleh Kolonel Infanteri Edison Saat memantau TMMD yang sedang berlangsung di Kabupaten Buru Selatan itu menyempatkan diri bersama rombongan untuk sholat Dhuhur, Magrib dan Isha berjamaah di masjid Al-Muhajirin.

Setelah menunaikan sholat, Kolonel Edison menyampaikan kepada Komandan Kodim 1506/Namlea yang sebagai Dansatgas TMMD Buru Selatan, bahwa Masjid yang sedang dibangun ini masih kekurangan karpet.

Dandim 1506/Namlea Letkol Infanteri Syarifudin Azis langsung merespon cepat apa yang disampaikan atasannya tersebut. Dandim telah menyerahkan bantuan berupa Karpet sebanyak 7 gulung kepada Panitia pembangunan Masjid Al-Muhajirin H Hairudin.

Pantauan media ini, bantuan tersebut di serahkan secara simbolis yang di terima oleh panitia pembangunan masjid.

“ Selain kegiatan fisik, pemberian karpet ini juga merupakan kegiatan non fisik dari TMMD. Karena tujuan TMMD adalah membantu masyarakat yang membutuhkan, jadi kita juga peduli dengan rumah ibadah yang ada di wilayah Desa Labuang ini,” ujar Dandim.

Sementara H.Hairudin yang ditemui wartawan usai menerima sumbangan karpet tersebut mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI khususnya Dansatgas TMMD ke 104 atas bantuan karpet yang telah diberikan.

Usai memberikan karpet ke Masjid Al-Muhajirin, Dandim langsung meninjau lokasi kerja fisik TMMD yang berada di Desa Elfule, Desa Lektama dan Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel. (BS-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *