by

Hari Buruh, Asriyadi Tomia DPRD Bursel Minta Buruh, Pengusaha Dan Pemerintah Bersatu Melawan COVID-19

Lensa Maluku – Anggota DPRD Buru Selatan (Bursel), Asriyadi Tomia mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional atau May Day kepada seluruh buruh dan pekerja yang menjadi elemen penting dalam penggerak roda perekonomian negara.

Tomia mengingatkan dalam peringatan Hari Buruh Internasional ditengah pandemi COVID-19, para buruh harus tetap memperhatikan protap kesehatan yang berlaku dalam pencegahan Covid-19.

Dengan tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan, sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat keluar rumah.

“Dengan mematuhi anjuran pemerintah secara baik kita akan turut memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tuturnya.

Kader Golkar ini menuturkan di tengah suasana pandemi yang tak pasti ini diharapkan semua elemen masyarakat harus bekerja sama, saling peduli dalam penanganan wabah COVID-19, termasuk memikirkan dampak ekonomi dan sosial yang akan terjadi.

Jangan biarkan wabah berdampak pada status sosial ekonomi yang semakin menghawatirkan, termasuk kita di Bursel saat ini.

Untuk itu, Ia meminta kepada pemerintah Daerah untuk memberikan perhatian serius kepada masrakat miskin,  pekerja lepas seperti, buruh, pengemudi angkutan umum lintas Namrole – Namlea, dan Tukang Ojek yang terdampak ekonomi karena pandemi COVID-19.

Tomia menambahkan, saat ini pemangku kepentingan yaitu buruh, pengusaha dan pemerintah harus bersatu melawan penyebaran Covid-19. Pasalnya, dampak Covid-19 akan berimbas pada sektor ekonomi, keuangan, sosial dan politik.

Belum lagi, kata Tomia terkait tantangan ke depan setelah COVID-19 berlalu, yang tak kalah beratnya adalah dengan bertambahnya jumlah pengangguran.

“Tentu persoalan di atas tidak hanya bisa dihadapi oleh pemerintah saja, tentu dukungan dari buruh, pengusaha maupun semua elemen masyarakat, sangat diperlukan pemerintah,”tutupnya. (LM-02)

.

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *