by

Jumlah ODP Covid-19 di Bursel Berkurang

-Berita, Daerah-117 views

Lensa Maluku, – Update data dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menginformasikan bahwa, data terkini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan.

Dimana dari 7 ODP menurun menjadi 3 ODP, dan hari ini ada penambahan satu ODP baru sehingga total ODP saat ini menjadi 4 orang.

Hal itu disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bursel, Ibrahim Banda kepada Media ini Minggu, 5/4.

Dia menjelaskan, penurunan ini terjadi seiring dengan berakhirnya masa karantina dan isolasi mandiri yang dijalankan selama 14 hari oleh mereka yang sebelumnya ditetapkan sebagai ODP.

Banda menyebutkan, ODP yang tersisa diantaranya, A. S (14 Tahun) beralamat di Desa Simi, status pelajar pesantren, yang bersangkutan baru datang dari Bogor – Ambon – Namlea – Namrole, dan mengalami gejala  Flu, demam, batuk dan sesak napas. Sesuai hasil rapid test iya negatif Covid-19.

A.S merupakan ODP baru yang ditetapkan hari ini setelah dipastikan oleh Ibrahim Banda, dan Tim kesehatan  setelah mengunjungi Desa Simi, Kecamatan Waisama.

Selain itu ODP sebelumnya adalah G.K (52 Tahun) beralamat di Desa Oki Baru, S.B (43 Tahun) beralamat di Desa Simi dan H.W (22 Tahun) alamat di Desa Labuang masih dalam karantina mandiri sampai dengan batas waktu yang di tentukan.

“ODP yang sudah dinyatakan sembuh total setelah di karantina mandiri masing – masing, A (20 Tahun) alamat di Desa Labuang, S.H alamat di Desa Waenono, J (47 Tahun) alamat di Desa Oki Baru dan J. H (28 Tahun) alamat di Desa Elfule, ” Ungkap Banda.

Kadis kesehatan Bursel ini menegaskan bahwa, setiap orang yang datang dari luar daerah,  yang masuk zona merah penyebaran Covid-19  dan mengalami gejala, otomatis akan ditetapkan menjadi ODP.  (LM -01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *