by

Kepala BNNP Maluku Kunjungan Kerja Ke Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Maluku

Lensa Maluku,- Kepala BNNP Maluku Lakukan Kunjungan Kerja Ke Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Maluku

Kunjungan kerja itu dalam rangka membangun sinergitas dengan Dinas setempat dalam rangka sosialiasi anti Narkoba.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat.

Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.

Atas dasar inilah, Kepala BNN Provinsi Maluku Brigjen Pol. M.Z. Muttaqien, S.H.,S.I.K.,M.A.P. yang didampingi Penyuluh Narkoba Ahli Madya Drs. Abner Timisela, M.Si melakukan kunjungan kerja dalam rangka meningkatkan sinergitas antara BNN Provinsi Maluku dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku yang diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas, Dr. Ir. Insun Sangadji M.Si Kamis, (25/2).

“Indonesia sudah darurat narkoba dan telah menyentuh seluruh lapisan masyarakat termasuk kaum muda atau remaja, saya mau kita dapat saling bergandengan tangan untuk mengatasi permasalahan ini “ tegas Muttaqien.

Menanggapi hal itu sebagai langkah antisipasi di sekolah, Insun Sangadji juga menyarankan agar BNN Provinsi Maluku bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat mensosialisasikan bahaya narkoba dan melakukan tes urine kepada calon siswa/siswi di setiap masa orientasi tahun ajaran baru guna menangkal ancaman narkoba sedini mungkin. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *