by

Pencegahan Narkoba, HUBDAM XVI Patimura Gandeng BNNP gelar sosialiasi dan Tes Urine

Lensa Maluku, – Dalam upaya Pencegahan Narkoba, HUBDAM XVI Patimura Gandeng BNNP gelar sosialiasi dan Tes Urine.

DimanaHubdam XVI/Pattimura menggelar sosialisasi P4GN dan tes urin kepada prajurit TNI AD, Senin (29/06/2020). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang P2M, Kasi Dayamas dan Staf BNNP Maluku.

Secara nasional, Indonesia berada pada kondisi darurat narkoba. Oleh karena itu, diperlukan peran semua pihak, termasuk TNI AD dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba. Narkoba bukan hanya menyerang orang dewasa, tetapi dapat menyerang kalangan remaja maupun anak-anak.

Kepala Bidang P2M BNNP Maluku, Drs. Abner Timisela, M.Si., menjelaskan bahwa narkoba mempunyai 4 (empat) unsur kejahatan yaitu kejahatan lintas batas, kejahatan luar biasa, kejahatan serius, dan kejahatan berjaringan. Oleh karena itu, penanganannya harus melibatkan semua unsur masyarakat. Kerja sama internasional sangat diperlukan guna memutus mata rantai peredaran narkotika ditengah Wabah COVID-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Hubdam XVI/Pattimura yang diwakili oleh Kapten CHB Jufri Said mengingatkan kepada setiap anggota agar menjauhkan diri dan keluarga dari bahaya narkoba dan alkohol karena dampak yang di timbulkan sangat merusak dan berbahaya.

Kegiatan P4GN dilanjutkan dengan pemeriksaan urin bagi anggota Hubdam XVI/Pattimura. Pemeriksaan dilakukan kepada 18 anggota yang dipilih secara acak. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba di Satuan Hubdam XVI/Pattimura.(LM-03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *