by

Wakil Bupati Bursel Meninggal Dunia.

-Berita, Daerah-172 views

NAMROLE, Lensa Maluku – Wakil Bupati Buru Selatan, Ayub Saleky meninggal dunia, Almarhum meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namrole Buru Selatan, Sabtu (19/1).
Informasi dihimpun dari salah seorang perawat yang turut menanganinya mengatakan, Almarhum dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 12.00 Wit, langsung dimasukan ke ruangan High Care Unit (HCU).
Menurutnya, sejumlah Dokter langsung menanganinya yakni Dokter Ahli Anastesi, Dokter Ahli Dalam dan Dokter Umum sebanyak 2 orang.
Iya mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan almarhum mengalami sakit komplikasi, dimana terjadi gangguan pada jantung yakni shok cardiak (jantung) tidak berfungsi secara baik dan lemah pada jantung. Dan ditambah penyakit bawaan yakni hiperlikemia (kadar gula tinggi). Almarhum menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 17.30 WIT.
Mendapat informasi orang nomor Dua di Kabupaten Bursel ini telah meninggal, Penjabat Sekda AM. Laitupa, Kabag Humas Arens Solissa serta sejumlah pejabat daerah langsung ke rumah sakit untuk memastikan kebenaran tersebut.
Setelah memastikan kebenaran tersebut di RSU Namrole, sekitar pukul 17.30 almarhum beserta keluarga dan Penjabat Sekda dan para pejabat lainnya membawa pulang almarhum dengan mobil Ambulance ke rumah duka yang berlokasi di Desa Waenono, Bursel.
Dokter Ahli Dalam Yusar, saat dikonfirmasi via telepon celular terkait penyebab kematian Almarhum menolak memberikan keterangan. “Mohon maaf, kami tidak bisa berikan keterangan, maaf kami belum bisa, maaf ya,” ujar Yusar.
Terkait tempat pemakaman Almarhum, Kabag Humas Bursel, Ariens Solissa kepada wartawan juga mengatakan dirinya belum mandapat informasi kapan dan dimana dilakukan pemakan, nanti akan di lakukan perundingan keluarga bisa di ambil keputusan.
Pantauan media ini, informasi meninggalnya Wakil Bupati langsung tersebar didalam kota Namrole dan sekitarnya, bahkan di media sosial. Masyarakat di kota Namrole dan sekitarnya langsung melayat ke kediamannya.
Almarhum, Ayub Saleky, Wakil Bupati Bursel, tutup usia pada umur 58 tahun, meninggalkan 1 orang istri, 8 orang anak, Satu laki-laki dan 7 orang Perempuan. (LM -01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *