by

Warga OKI Baru Diminta Ikuti Program PTSL

Lensa Maluku,- Warga Desa Oki Baru,Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, diminta mengikuti Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk membuat sertifikat tanah secara massal dan gratis dari Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN).

Babinsa Desa Oki Baru, Sertu Awat Lajiju menyampaikan hal itu usai menghadiri Rapat penyuluhan terkait Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bersama Dinas Pertanahan kab.Buru selatan, Selasa (22/2/2022).

Hadir dalam kegiatan penyuluhan Kades OKI Baru, Gamir Latbual dan Ketua BPD Husen Laitupa beserta Staf.

Kepala Perwakilan Kantor Pertanahan Kab.Bursel, Erik Helaha, Kordinator Pemberian Hak, Setiawan Raharjo, Kordinator pengukur, Firmansyah Laitupa, Babinkamtibmas, Bripka Gatot serta masyarakat Desa Oki Baru.

Menurut Sertu Awat Lajiju, dijelaskan dalam penyuluhan kepada masyarakat Oki Baru tentang pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), atau yang lebih dikenal dengan sertifikat madsal untuk warga.

Dijelaskan oleh dalam penyuluhan itu, bahwa Desa Oki Baru masih banyak tanah yang belum disertifikat.

Untuk itu BPN menyelenggarakan program PTSL atau sertifikat massal. Peserta sosialisasi diharapkan dapat mengikuti dengan baik dan bisa sebagai penyambung lidah untuk menginformasikan ke warga lain agar dapat dimanfaatkan dengan baik program PTSL ini.

Aadanya program PTSL ini warga OKI Baru diharapkan untuk dapat memanfaatkan dengan baik program ini agar status tanah jelas dan mendapatkan sertifikat.
BPN sengaja jemput bola untuk program ini disosialisasi lebih awal agar PTSL selesai tepat waktu sesuai target.

Setelah sosialisasi ini warga bisa langsung mendaftar dengan mengisi formulir dan melengkapi persyaratannya.(LM-04)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *