by

1526 Peserta Akan Ikut Seleksi CPNS 2019

-Berita, Daerah-131 views

Lensa Maluku – Sebanyak 1562 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan ikut tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Pelaksanaan tes akan dilakukan selama semingu yang akan dimulai 12 hingga 18 Pebruari 2020 mendatang.

“Saat pendaftaran dibuka ada 1600 lebih yang mendaftar. Setelah dilakukan seleksi dan Ferifikasi berkas ada 100 orang lebih yang dinyatakan gugur. Tinggal 1526 orang yang memenuhi syarat. Mereka ini yang akan mengikuti seleksi yang direncanakan berlangsung 12 Pebruari 2020 mendatang,”ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buru Selatan Abdul Muthalib Laitupa saat ditemui pers di ruang kerjanya kemarin.

Laitupa yang juga mantan Plt Sekda Buru Selatan ini mengungkapkan pelaksanaan slekesi CPNS tahun 2019 akan berlangsung di lantai II ruang BKPSDM Kabupaten Buru Selatan.

Pelaksanaan seleksi akan dilakukan selama seminggu. Dimana sehari ada lima sif dimana satu sif aka nisi oleh 55 peserta test.

“ karena sarana computer terbatas dan jumlah peserta testnya banyak kita gunakan sif dan sehari ada 5 kali tes yang diikuti 55 peserta dengan menggunakan sitim Cumputer Assetet Test ,”katanya merincikan.

BKPSDM Bursel kata Laitupa,saat ini sementara menyiapkan sarana prasarana yang akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019. “Untuk sarana prasarana, kita sudah siapkan,”sebutnya .

Bahkan lanjut Laitupa, beberapa waktu lalu tim dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sudah turun ke Bursel untuk melakukan pemantauan langsung kesiapan pelaksanaan seleksi dimaksud.

“Untuk melihat langsung kesiapan pelaksanan seleksi CPNS tahun 2019, tim BKN sudah turun langsung ke Bursel dan sudah melihat kesiapan kita,”ungkapnya.

Terkait dengan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019, Laitupa mengharapkan dukungan dari Telkomsel dan PLN, karena pelaksanaan seleksi menggunakan sitim CAT sehingga harus didukung dengan sarana internet dan listrik yang aman dan stabil tanpa gangguan.

“ Kita sangat mengharapkan saat tes masalah listrik dan internet aman. Olehnya itu dua intansi ini juga masuk dalam panitia seleksi,”sebutnya.

Kendati begitu, kata dia, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya telah menyiapkan genset untuk mendukung pelaksanaan seleksi CPNS 2019.

“ Kita juga siapkan genset. Jika terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba kita tidak akan repot,”tandasnya. (LM -02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *