by

200 CPNS Bursel Awal Pebruari Ikut Prajabatan

-Berita, Daerah-251 views

Lensa Maluku  – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buru Selatan Abdul Muthalib Laitupa mengatakan, 200 CPNS kabupaten Buru Selatan hasil seleksi tahun 2018 akan mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) Prajabatan awal Pebruari 2020 mendatang.

200 CPNS itu terdiri dari 172 orang golongan III dan 28 orang golongan II.
“Jadi di awal tahun anggaran 2020 ini, BKPSDM Kabupaten Buru Selatan akan melaksanakan prajabatan untuk CPNS tahun 2018. Mereka yang akan ikut prajabatan ini sebanyak 172 orang untuk golongan III. Mereka akan mengikuti pajabatan (Latsar) di Badan Diklat Provinsi Maluku di Waelela Ambon. Pelaksanaan Laser akan dimulai pada 3 Pebruari 2019 mendatang, yang akan berlangsung selama 52 hari.
Untuk golongan II, sebanyak 28 orang akan bergabung dengan prajab dari Kabupaten Buru, dan akan berlangsung di kabupaten Buru yang akan dimulai pada 6 Pebruari 2020 mendatang yang juga berlangsung selama 52 hari,”ujar Laitupa kepada pers diruang kerjanya kemarin.

Terkait dengan pelaksanaan prajabatan ini, nantinya kata dia, pada 28 Januari 2020 mendatang, akan dilakukan pertemuan antara BKPSDM Bursel dengan 200 peserta Prajabatan.

Pertemuan ini untuk mempersiapkan mereka, baik yang akan mengikuti di Ambon maupun yang di kabupaten Buru.

Ditanya ada, hal yang disiapkan oleh peserta prajabatan, Laitupa yang juga mantan Sekda Bursel ini mengaku tentunya ada, seperti, pakaian seragam hitam putih, serta kelengkapan lain akan ditanggung oleh Badan Diklat.

Untuk biaya adiministrasi, Pemkab Bursel melalui kas daerah akan menyetor anggaran ke kas daerah Pemprov Maluku.

Selanjutnya anggaran itu yang nantinya digunakan untuk membiayai berbagai kebutuhan termasuk makan minum peserta selama mengikuti kegiatan prajabatan di Ambon .

“ Jadi kita setor uang tunai saja dari kas daerah Bursel ke Kas Daerah Pemprov Maluku, dimana masing-masing peserta itu Rp 9 juta,”katanya menjelaskan.

Untuk golongan II lanjut dia, biaya adminitrasinya juga akan diberikan kepada Pemkab Buru, karena 28 peserta itu mengikuti I kabupaten Buru,”pungkasnya. (LM -02)

 

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *