by

Musrembang, Masyarakat Desak Pemerintah Bursel dan Pemprov Maluku Selesaikan Ruas Jalan Kepala Madan – Leksula serta Namrole

Lensa Maluku – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) RKPD di Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Bursel Tahun 2021, Sabtu 15/2, Anggota DPRD, Ridwan Nurdin, Asriyadi Tomia,  bersama Enam Belas Kepala Desa dan Masyarakat lainnya, meminta Pemerintah Daerah Bursel dan Pemprov Maluku segera menyelesaikan Ruas Jalan di Kecamatan Kepala Madan, sampai Kecamatan Leksula hingga ke Kecamatan Namrole.

“Pemprov Maluku dan Pemerintah Daerah Bursel didesak segera menyelesaikan pembangunan sejumlah ruas jalan guna membuka keterisolasian desa-desa dan kelancaran arus transportasi darat di Kabupaten Bursel. Terutama di Kecamatan Kepala Madan ke Kecamatan Leksula, ” Tutur Ridwan Nurdin, Anggota DPRD Bursel dari Partai Nasdem.

Ridwan Nurdin mengaku bahwa,  sampai saat ini kondisi ruas jalan Namrole-Leksula dan Kapala Madang di Kabupaten Bursel belum diselesaikan.

Kedepan diharapkan proses pembangunan ruas-ruas jalan tersebut dapat dikerjakan pada pelaksanaan APBD 2021 dan segera bisa dirampungkan (Hotmix).

Iya  juga menuturkan bahwa, dalam pembahasan agenda Musrembang Masyarakat di Kecamatan Kepala Madan hanya meminta satu program prioritas yang harus dituntaskan yaitu, menyelesaikan proyek pembangunan sejumlah ruas jalan Kepala Madan – Leksula .

Lanjutnya, pembangunan infrastruktur jalan ini bertujuan untuk memperlancar konektivitas Masyarakat dan  memudahkan aktivitas ekonomi termasuk lalu lintas orang dan barang. Adanya sarana jalan yang memadai juga bakal menopang produktivitas ekonomi Masyarakat di daerah.

“Sejauh ini konektivitas antar Kecamatan, Kepala Madan, Leksula, dan Namrole melalui jalur darat terputus. Sehingga masyarakat setempat selama ini menggunakan sarana angkutan laut yang jika berada dalam kondisi cuaca yang extrim, musim gelombang laut yang tinggi, sangat membahayakan keselamatan warga, “Ungkap Ridwan Nurdin. (LM-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *