by

Bupati Bursel, Tagop S Soulisa Minta Shalat Idul Fitri 1441 H Disesuaikan dengan Protokol Kesehatan, Ini Pesannya

Lensa Maluku, –  Bupati Buru Selatan, Tagop S Soulisa meminta Sholat Idul Fitri 1441 H, disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah saat melaksanakan Sholat Id di Masjid Lektama, Bursel, Minggu 24/5.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” kata Bupati Bursel didampingi Istri, Safitri Malik Soulisa.

Menurut Bupati Bursel, Hari Raya Id tahun ini dirayakan dengan cara yang berbeda, dengan memakai protap kesehatan yang berlaku ditengah pandemi COVID-19.

“Ditengah penyebaran wabah Corona virus saat ini, Masyarakat diharapkan untuk tetap jaga jarak (physical distancing) ketika melaksanakan sholat Id, maupun saat berada di luar rumah, minimal satu sampai dua meter dan apabila tidak memiliki kegiatan penting di luar sebaiknya tetap tinggal di rumah,” pesan Tagop.

Selain itu, ia meminta para tokoh agama dan seluruh jajarannya mensosialisasikan pelaksanaan ibadah sesuai protokol kesehatan semasa Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan maupun aturan-aturan pemerintah yang ada saya minta harus ditaati, demi keselamatan kita bersama,” harap Tagop.

Tagop menyadari pengorbanan semua pihak untuk tidak mudik dan tidak bersilaturahim dengan cara yang biasa merupakan sesuatu yang berat namun semua itu demi memutus mata rantai penyebaran virus corona/ Covid-19.

“Saat ini daerah bursel masih masuk zona hijau. Semoga pendemi Covid-19 dapat segera berakhir,” tutup Tagop.

Sementara itu, Imam yang memimpin Sholat Id di Masjid Lektama Namrole yakni, Ali Solisa dan penceramah, Ust Aras. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *