by

Bupati Bursel Hadiri Launcing Komunitas Baca Bupolo, Ini Pesannya

Lensa Maluku,- Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop S Soulisa menghadiri kegiatan Launcing Komunitas Baca Bupolo (KBB), yang digagas oleh generasi muda di Bursel pada Senin 13/7/2020.

Dalam peresmiannya selain Bupati Bursel, turut dihadiri oleh Sekda Bursel, Iskandar Walla, sejumlah Pimpinan OPD, Para Siswa SD, SMP, SMA dan undangan lainnya.

Pembentukan komunitas tersebut dalam rangka membangun ekosistem baca sekaligus berbagi pengetahuan antar generasi muda di daerah.

Bupati Bursel saat membuka acara dimaksud memberikan apresiasi terhadap kaula muda di Bursel yang telah tergabung dalam Komunitas Baca Bupolo (KBB).

Bupati berharap hadirnya KBB ini bisa menjadi solusi untuk menambah wawasan pengetahuan masyarakat dan pemuda di daerah.

“Saya berharap dengan adanya Komunitas Baca Bupolo,bisa menjadi solusi dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas terutama para generasi muda,” harapnya.

Tagop berharap kedepan Komunitas baca Bupolo dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan.

“Sebagai pimpinan di daerah ini,saya memberikan suport sekaligus apresiasi yang besar kepada generasi muda yang telah menggagas komunitas ini,” tutup Tagop.

Sementara itu, Ketua KBB, M Akmal S Soulisa menyampaikan bahwa komunitas ini merupakan usaha untuk membantu masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa dalam mengembangkan potensi diri lewat kegiatan membaca.

“KBB didirikan oleh anak-anak muda yang beragam latar belakang keilmuan di Bursel untuk menyatukan gagasan dalam membentuk Komunitas Baca Bupolo, untuk berbagi pengetahuan dan berkreatifitas antara sesama generasi di Bursel,” kata Akmal.

Menurut Akmal, hanya dengan membaca kita bisa merawat masa lalu,dan masa depan.
Membaca adalah salah satu cara untuk mendapatkan informasi dari sesuatu yang ditulis.Semakin banyak membaca,semakin banyak pula informasi dan pengetahuan yang kita dapatkan.

“Komunitas Baca Bupolo dibentuk di Namrole, dengan menyusun tema gerakan literasi. Komunitas ini digawani oleh anak-anak muda Bursel dan terbuka untuk umum,” tuturnya.

“Komunitas ini menerima siapa saja yang mau bergabung dengan semangat yang sama terhadap dunia literasi untuk bergerak bersama-sama menularkan gerakan membuka buku, dan baca di Kabupaten Bursel” ungkap Akmal

Selanjutnya, kegiatan launching tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan buku bacaan oleh Bupati kepada Ketua KBB, sekaligus penandatanganan surat perjanjian kerjasama antara Kadis Pendidikan Edison Biloro, dengan Ketua KBB, Akmal yang disaksikan oleh Bupati dan undangan lainnya.

Selanjutnya, kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian cendra mata oleh Ketua KBB, Akmal S Soulisa Kepada Bupati Bursel, Tagop S Soulisa yang disaksikan sejumlah undangan.(LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *