by

45 Mahasiswa Stikes Pasapua PKL di Buru

Lensa Maluku,- Sebanyak 45 mahasiswa Stikes Pasapua Ambon melakukan Praktek Kerja Lapangan Di Desa Namsina, Kecamatan Waplau , Kabupaten Buru.

Sebanyak 45 mahasiswa PKL terdiri dari 33 mahasiswi dan tujuh mahasiswa tersebut ditemani dosen pembimbing Dwight Nusamakan SH MH telah tiba di Namsina pada Jumat pagi (04/06/2021) dan diterima Sekdes Salam Warhangan dan Babinsa Namsina Koramil 1506-01/Namlea,Serda Adam Laitupa.

Babinsa Serda Adam Laitupa mengutip dosen pembimbing, dalam laporannya kepada atasan di tingkat atas menjelaskan, bahwa PKL Stikes Pasapua Ambon ini merupakan program kegiatan tahunan untuk mengaplikasikan asuhan Keperawatan dan Kebidanan sebagai pengalaman belajar lapangan.

Sekaligus, memberi kesempatan pada mahasiswa untuk bekerja bersama individu, keluarga, dan masyarakat dengan menggunakan konsep komunitas dan mensintesa pengetahuan serta keterampilan yang diperlukan.

“Yang jelas dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan melalui PKL ini bertujuan agar seluruh mahasiswa mampu menerapkan pelayanan kesehatan utama pada masyarakat, melalui komunitas kesehatan di Puskesmas dan pengorganisasian masyarakat”, lapor Serda Adam Laitupa.

Tahap kegiatan yang akan dilakukan pada PKL tersebut antara lain : mengidentifikasi masalah kesehatan di komunitas, melakukan kerjasama lintas program dan sektoral, melakukan penyuluhan kesehatan, Musyawarah Masyarakat Desa, Kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat, serta Presentasi.

Babinsa mengharapkan, Mahasiswa yang mengikuti PKL akan mampu dan jeli terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat setempat. Sehingga kegiatan PKL ini akan mampu menterjemahkan masalah yang terjadi di masyarakat khususnya masyarakat Desa Namsina khususnya dan kecamatan Waplau pada umumnya. (LM-04)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *