by

Dimusim Penghujan, Safitri Malik Pantau Kondisi Sungai Waitina

Lensa Maluku – Bupati Buru Selatan (Bursel) Hj. Safitri Malik Soulisa  mengunjugi Dusun Kawalele, Desa Namrinat, dalam rangka memantau langsung perkembangan sungai Waetina yang selalu meresahkan warga saat musim penghujan tiba.

Kunjungan yang dilakukan pada Senin (26/7/2021) ini sekaligus untuk mencari solusi agar warga merasa nyaman dan terhindar dari ganguan meluapnya aliran sungai Waetina saat musim penguhujan.

Selain itu, Bupati Safitri juga merencanakan pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Dusun Namrinat Kecamatan Namrole.

Diperkirakan, keberadaan PLTA yang dibangun ini dapat memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di pusat kota Namrole dan sekitarnya.

Selain di Dusun Kawalele, Bupati Safitri yang didampingi beberapa OPD dan Tim juga melakukan kunjungan ke Desa Waifusi untuk memantau perkembangan tempat wisata “Tanjung Merpati” di desa setempat.

Kunjungan tersebut untuk berdiskusi guna mencari jalan keluar agar destinasi wisata “Tanjung Merpati” yang selama ini dikelola Pemdes Waifusi, kembali ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Dimana saat ini tempat wisata tersebut dianggap mati suri.

“Saya berharap agar Pemdes dapat memanfaatkan anggaran yang bersumber dari Kemendes PDTT Dan Dana Desa untuk pengembangan wisata di desa Waifusi,” tandas Bupati Bursel. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *