by

Dalam program 100 Hari Kerja, Bupati Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulisa sowan ke Makorem 151/Binaiya pada Senin (10/7/2021).

Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw dan staf menerima kunjungan kerja Bupati Bursel, Hj Safitri Malik Soulisa dan Tim di ruang kerjanya pada Senin (10/7/2021).

Bupati Bursel mengungkapkan kunjungannya selain silaturahmi juga dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah dilaksanakan.

“Sinergitas dan solidaritas TNI dan Pemerintah daerah harus terus dibangun dalam mendukung proses – Proses pembangunan di daerah, terutama persoalan keamanan di Bursel, “ungkapnya.

Selama ini TNI lewat bantuannya juga sudah memberikan support dalam mendukung proses – proses pembangunan di Bursel, mulai dari kegiatan TMMD, dan pekerjaan pembangunan Jembatan gantung di Desa Liang – Neat dikecamatan Leksula, Bursel.

Selain itu juga sejak proses Pilkada kemarin TNI bersama pihak Kepolisian turut mengawal proses pilkada Bursel sehingga proses Kamtibmas berjalan dengan baik dan Aman,” tandas Bupati Bursel.

Dalam pertemuan ini Danrem dan Bupati berkomitmen untuk membangun sinergitas antara pemerintah daerah dan TNI dalam proses – proses pembangunan di Bursel kedepan.

Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw menyampaikan kepada Bupati Bursel akan mendorong qouto TNI di Bursel dalam rangka memprioritaskan anak daerah Bursel untuk menjadi TNI.

Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw lewat Bupati mendorong pembangunan Kodim persiapan Bursel dan pembangunan Koramil Tipe C.

Baginya Koramil adalah satuan teritorial TNI Angkatan Darat yang berada di tingkat Kecamatan yang berhubungan langsung dengan pejabat dan masyarakat sipil.

Koramil memiliki tugas pokok penting dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial dalam rangka mempersiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya untuk mendukung tugas pokok Komando Distrik Militer (Kodim).

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *