by

Ayu Hasanusi  : Partai Berkarya Dukung Perempuan Hebat Jadi Bupati Bursel

Lensa Maluku, Perempuan adalah salah satu pilar demokrasi di negara ini, tak terkecuali dalam tugasnya sebagai perempuan dalam fungsi apapun di Indonesia. Perempuan memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh laki-laki.

Selaku Kader Partai Beringin Karya (BERKARYA) kami mendukung perempuan sebagai Bupati Buru Selatan (Bursel) untuk periode 2021-2026.

“Karena partai Berkarya sangat tahu, saatnya sekarang memberikan kesempatan kepada perempuan-perempuan hebat untuk bisa menunjukkan jati dirinya di dunia perpolitikan di Indonesia,” hal ini disampaikan tokoh perempuan yang juga anggota DPRD Maluku dari Partai Beringin Karya, Ayu Hindun HASANUSI kepada wartawan di Namrole, Minggu (6/12).

Diketahui, Ayu Hasanusi ke Kota Namrole Kabupaten Buru Selatan bersama Ketua DPW Beringin Karya Provinsi Maluku Yani Salampessy serta sejumlah kader partai lainnya dalam rangka memberikan dukungan politik kepada Paslon Safitri Malik Soulisa -SMS- dan Gerson Eliezer Selsily -GES-.

Paslon SMS-GES diusung oleh 5 Partai Politik termasuk Partai Beringin Karya yang memiliki 1 Kursi di DPRD Buru Selatan dan 5 Partai Lainnya.

Terhadap figur perempuan, Politisi perempuan Ayu Hasanusi mengatakan, terhadap opini masyarakat bahwa di Buru Selatan perempuan tidak bisa menjadi pemimpin menurutnya keliru, sebab Pilkada memberikan ruang untuk semua orang berproses sesuai aturan yang berlaku.

“Masyarakat pasti memahami. Dan perempuan yang memimpin lebih bagus. Karena perempuan memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh laki-laki”, jelas Ayu Hasanusi.

Apa itu kata Ayu Hasanusi, yakni memiliki rahim. Jelasnya, memiliki rahim untuk mengandung, kemudian melahirkan, membesarkan anak dan mendidik anak untuk menjadi anak yang hebat.

“Nah, sekarang kenapa tidak kalau ada perempuan hebat yang mau meluangkan waktunya untuk di dunia politik, kenapa tidak,” ujarnya.

Hasanusi menegaskan bahwa partai Beringin Karya sangat jelas memberikan dukungan politik melalui rekomendasi partai yang diberikan kepada Paslon SMS-GES.

“Saya tinggal tugas dan datang ke kota Namrole bersama ketua DPW Partai Beringin Karya Maluku, Yani Salampesy untuk mendukung kandidat yang kami usung. Dan kandidat yang kami usung harus jadi, tidak boleh tidak,” ucap tegasnya.

Ayu Hasanusi berharap sekaligus meminta agar parta-partai pengusung dan pendukung harus bekerja secara loyal terhadap Paslon SMS-GES.

“Kalau ada khususnya anggota DPRD (tidak loyal) akan menerima resiko dari partai,” tandasnya seraya menghimbau kepada Masyarakat Buru Selatan agar memilih Paslon SMS-GES, karena Paslon inilah yang terbaik dari Paslon lainnya. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *