by

Babinsa Ajak Warga Gerakan Jumat Bersih

Lensa Maluku,-Babinsa Kampung Baru, Koramil 1506-03/Airbuaya, Serma Suaib Duwila, mengajak warga binaannya melakukan kegiatan Jumat bersih di wilayah tempat tinggal mereka.

Dengan program Jumat Bersih Babinsa mengajak warga Kampung Baru untuk bersama-sama bergotong royong dan bersama-sama mewujudkan desanya yang bersih.

Menurut Babinsa pada setiap Jumat selalu dilakukan pembersihan bersama-sama dengan warga, termasul pembersihan drainase, sehingga diharapkan banjir tidak terjadi jika drainase tidak tersumbat dan selalu bersih.

Pada gerakan Jumat bersih pagi tadi (17/12/2021), Babinsa bersama warga dan perangkat Desa Kampung Baru, Kec.Airbuaya, Kabupaten Buru, khusus membersihkan poros jalan Raya utama menuju Mesjid.

Aksi dimulai pukul 08.00 wit dan selesai pukul 09.30 wit. Sedangkan warga yang terlibat dalam aksi Jumat Bersih itu berjumlah 79 orang, terdiri dari para remaja hingga orang dewasa.

Jelas Babinsa, dari kegiatan Jumat Bersih ini juga banyak sekali nilai-nilai dan karakter positif yang bisa dikembangkan, diantaranya adalah kerja sama, gotong royong dan peduli lingkungan.

Nantinya gerakan Jumat bersih ini juga menyasar Lingkungan sekolah yang bersih dan sehat, sehingga akan meningkatkan semangat belajar siswa.

Di sela-sela aksi Jumat Bersih ini, tak lupa pula Babinsa melakukan sosialisasi tentang vaksinasi Covid 19 sekaligus mendata warga yang akan divaksinasi.

Sementara itu, Babinsa Waprea Koramil 1506-01/Namlea, Serka Arema memonitor kegiatan vaksinasi Covid 19 yang berlangsung di desa binaannya, Jumat (17/12/2021).

Serka Arema melaporkan, kegiatan vaksinasi kepada warga Desa Waprea itu, turut dipantau Camat Waplau, Kapolsek Waplau dan Kepala Puskesmas Waplau.
Masyarakat yang jalani verifikasi vaksinasi Covid tercatat sebanyak 34 orang. Namun hanya 32 orang yang jalani vaksinasi, terdiri dari vaksinasi tahap I sebanyak 26 orang dan tahap II sebanyak 6 orang. “Dua orang ditunda akibat ada penyakit bawaan,”jelas Serka Arema.(LM-04)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *