by

Bupati Bursel Minta KONI Tidak Diisi ASN Terlalu Banyak

Lensa Maluku,- Safitri Malik Soulisa Bupati Buru Selatan memintakan kedepan struktur organisasi KONI Kabupaten Buru Selatan tidak harus terlalu banyak diisi oleh pejabat (ASN). Hal itu agar lebih fokus pada tugas pemerintahan.

Demikian harapan Bupati itu disampaikan oleh Wakil Bupati Gerson Eliser Selsily dalam sambutannya pada pembukaan turnamen futsal Senyum Bipolo Cup I yang ditandai dengan tendangan bola ke gawang, Sabtu (5/3).

“Bupati berharap kepada tim-tim, wasit harus bisa menjaga sportivitas, semua harus jujur, semua harus bermain dengan baik, ucap Selsily.,

Wakil Bupati mengatakan, Bupati juga berpesan untuk KONI kedepan semestinya juga harus diadakan perubahan-perubahan kepada organisasi KONI Buru Selatan.

Jelas Wakil Bupati, setiap sumber manusia yang terlibat didalam KONI, itu harus sesuai dengan minat dan bakat. Lanjutnya, karena memang ada potensi-potensi orang muda d luar pemerintahan yang bisa terlibat didalam KONI harus di pakai.

“Dan para pejabat kedepan, tidak harus terlalu banyak masuk didalam struktur KONI. Sehingga bisa lebih fokus pada kegiatan pemerintahan,” ujar Selsily.

Dikatakan Wakil Bupati, karena mereka juga ingin menciptakan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

“Itu yang disampaikan oleh beliau (bupati), diharapkan agar saya bisa sampaikan ini saat sambutan nanti,” sebut Selsily.

Dikatakan oleh Selsily bahwa, olahraga memiliki sifat yang mempersatukan. Sebab didalam olahraga tidak mengandalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan manusia.

“Suatu pertandingan tidak hanya di tentukan oleh kemampuan, namun di tentukan oleh nasib dan keberuntungan,” jelas Selsily.

Menurut Wakil Bupati, karena tidak ada yang bisa memastikan apabila diperhadapkan oleh kemampuan dan peluang yang sama.

“Oleh karena itu ke 54 tim dari masing-masing instansi harus benar-benar siap bertanding,” ujar Selsily.

Turnamen futsal Senyum Bipolo Cup I ini jelas Selsily, merupakan salah satu ajang untuk membangkitkan semangat olahraga sekaligus mencari bibit baru pemain yang di persiapan untuk mengikuti pertandingan di tingkat provinsi maupun nasional.

“Turnamen futsal ini di laksanakan guna memelihara semangat antar instansi di lingkup pemerintah kabupaten Buru Selatan, serta tingkatkan semangat kesegaran mental dan kebugaran fisik kita dari kesibukan sehari-hari,” pungkas Wakil Bupati. (LM-04)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *