by

Kabupaten Bursel Bertekad Rebut Kembali Juara Umum MTQ Maluku Ke-XXIX

Lensa Maluku,- Bupati Buru Selatan, Hj Safitri Malik Soulisa meminta Kafilah Bursel dapat merebut kembali juara umum yang diraih sebelumnya, saat Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke- XXVII Tingkat Provinsi Maluku di Bursel.

Harapan sekaligus sikap optimis Bupati Perempuan Pertama di Maluku ini saat melepas 78 Kafilah dari Kabupaten bursel yang akan mengikuti Lomba MTQ Propinsi Maluku ke XXIX pada 18 hingga 24 Maret 2022, di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Pelepasan Kafilah tersebut berlangsungnya di lantai II aula kantor bupati setempat jumat, 11/3/22, turut di hadiri Anggota DPRD, TNI/Polri, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepala Kementrian Agama, Para Official, Pelatih,Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Safitri menyampaikan bahwa keberhasilan Kafilah bursel dalam ajang sebelumnya, dimana 2 periode yang lalu kita menjadi tuan rumah kala itu dan memperoleh prestasi yang membanggakan sebagai juara umum hendaknya dapat dijadikan motivasi dan semangat dalam meraih kejuaraan kali ini.

Saya yakin dan percaya dengan latihan yang intens walaupun dalam waktu yang cukup singkat para kafilah Bursel dapat tampil secara maksimal pada ajang MTQ di Saumlaki.

Tak lupa Bupati menyampaikan terima kasih kepada setiap pelatih dan pendamping sudah membina para peserta untuk berkompetisi di MTQ Maluku tahun ini.

Serta peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bursel bersinergi dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) telah cukup maksimal dalam mempersiapkan Kafilah.

Selain itu, Bupati Bursel juga mengingatkan buat para kafilah maupun pelatih disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Hal tersebut penting dilakukan agar kafilah tidak terpapar Covid-19 selama pelaksanaan MTQ Maluku berlangsung.(LM-03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *