by

Bupati Bursel Serahkan APD Covid-19 Ke Seluruh Desa Secara Simbolis

-Berita, Daerah-21 views

Lensa Maluku,- Demi mencegah dan memutus matarantai penyebaran Covid-19, Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa yang didampingi kepala Dinas PMD, Umar Mahulette menyerahkan APD (Alat Pelindung Diri) kepada Desa-Desa yang ada di Buru Selatan.

Penyerahan APD secara simbolis ini diterima secara perdana oleh 4 Desa selaku keterwakilan berlangsung di ruang kerja Bupati Bursel, pekan kemarin.

“Dari empat Desa yang menerima APD tersebut diantaranya, Desa Oki lama, Desa Wali, Elfule dan Batu Tulis, sedangkan sisanya dalam waktu dekat,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, sesuai Surat Edaran Menteri Desa, SE Mendes 8 tahun 2020 tentang Desa Tanggap COVID-19, di Kabupaten Buru Selatan, maka ada salah satu program yakin, pengadaan peralatan yang dibutuhkan untuk memutuskan mata rantai wabah Corona ini dengan menggunakan dana Desa.

“Hari ini, barang-barang tersebut sudah ada dan diserahkan secara simbolis langsung kepda desa-desa yang diwakili oleh 4 Desa. Semoga dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ucap Tagop.

“Penyerahan APD pada keterwakilan 45 desa merupakan tahap pertama, setelah itu ada 14 pada tahap kedua,” tambahnya.

“Nantinya kita akan melakukan monitoring dan mengevaluasi kepala Desa sesuai perkembangan dilapangan. Walaupun kita di Bursel sudah ada 1 positif terkonfirmasi terinfeksi virus Corona, tapi untuk mencegahnya kita sudah buat pos pengaman di seluruh Desa yang ada diwilayah kabupaten dan hari ini kita telah menyerahkan peralatan dalam rangka pencegahan dan memutus matarantai penyebaran virus Corona,” tegas Bupati.

Peralatan yang kita serahkan hari ini terdiri dari Malaton, Themepos, Alat Fogging, Handsanitezer, Dispenser Handsanitezer, Bahan Disinfektan Sodium, Thermometer Gun, Coveral Complite, Alat menyemprot Mensterilkan Kuman, Masker, Kit Wastafel Cuci Tangan Water Tank.

“Jadi pemotongan Rp.50.000.000 dari DD itu diberlakukan untuk setiap Desa dan dana itu langsung di transfer ke distributor yang ada di jakarta,” tutup Bupati. (LM 01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *