by

Bupati Bursel Teken Mou Dengan LPMP Dan BPJS

Lensa Maluku,– Bupati Buru Selatan (Bursel), Safitri Malik Soulisa memberikan dukungan penuh terhadap Sekolah Penggerak Jilid III di Kabupaten itu.

Dukungan Bupati perempuan pertama di Provinsi Maluku kepada Sekolah yang merupakan program Kemendikbud, Riset dan Teknologi tertuang lewat Momorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku.

Penandatangan MoU untuk jangka waktu 5 tahun tersebut, berlangsung di ruang kerja Bupati, Jumat (11/2/2022).

Bupati Safitri Malik pada kesempatan itu menuturkan, Kabupaten Bursel merupakan Kabupaten ke- enam hadirnya Sekolah Penggerak Jilid III tahun 2022 di Provinsi Maluku ini.

Program Sekolah Penggerak ini kata Bupati, akan membentuk karakter anak bangsa dalam menggapai Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, serta membentuk krakter anak bangsa yang kreatif dan mandiri.

Ia berharap, lewat program ini dapat mempercepat perbaikan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Lolik Lalen Fedak Fena, “Kabupaten dengan motto Kai Wait, yakni orang yang sudah tinggal di Kabupaten Bursel adalah orang basudara/adik dan kaka,” ujarnya.

Usai pendatangan MoU dengan LPMP, Bupati Safitri juga melakukan hal yang sama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Bupati Bursel juga memberikan dukungan penuh kepada BPJS Provinsi Maluku yang memiliki tugas sebagai badan hukum untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan nasional bagi ASN/PNS, maupun Pensiun, TNI/Polri, Petran dan BUMN. (LM-03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *