by

Bupati Bursel Terus Dorong Penurunan Angka Kemiskinan, Ini Pesannya

Lensa Maluku,- Bupati Buru Selatan Tagop S Soulisa optimis turunkan angka kemiskinan dari 35 persen hingga 16 Persen.

Menurut Tagop angka kemiskinan di Buru Selatan terus menurun setiap tahunnya sejak kepemimpinan dirinya  sebagai Bupati dua periode ini.

Orang nomor satu di Buru Selatan  ini juga sangat optimis jika dipenghujung masa kepemimpinannya nanti angka kemiskinan di Buru Selatan bisa terus ditekan.

Alhamdulilah, setiap tahun angka kemiskinan di Buru Selatan  terus menurun. dan Insya Allah, hingga akhir masa jabatan saya nanti, angka kemiskinan bisa terus kita tekan ujarnya saat memberikan sambutan dalam kunjungan kerja Gubernur Maluku Murad Ismail di  gedung serbagunan Namrole  Kamis 5/11/2020.

Bupati  menyampaikan, untuk mendukung seluruh program pemerintah, khusnya pemerintah provinsi Maluku untuk keluar dari permaslahan kemiskinan di Maluku terutama di kabupaten Bursel sebagai program untuk membantu kita dalam proses pembangunan demi menurunkan kemiskinan di Maluku dan hasil survey angka terakhir kemiskinan di Bursel merupakan terendah nomor 2 di Maluku.

Dan ini bukan saja kerja keras dari Pemerintah Kabupaten, akan tapi juga ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku, olehnya itu atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat di daerah ini menyampaikan terima kasih atas program- program yang di berikan pemerintah provinsi kepada kabupaten ini.

Tagop menambahkan program bedah rumah dan bantuan rumah swadaya yang telah membantu pihak Pemprov Maluku begitu baik  untuk kami dan memberikan kontribusi yang besar selama ini untuk membangun rumah layak huni  kesemunya itu berkisar 2000 lebih unit rumah.

Saya juga berterimah kasih dari Pemda Provinsi, yang mana telah membatu Kami selama ini sehingga kemiskinanan di kabupaten Bursel saat itu 35.2 persen kini kemiskinan di Kabupaten kami turun menjadi 16 persen menjadi terendah nomor 2 di Maluku.

Walaupun demikian Saya akui masih ada Pekerjaan Rumah(PR) yaitu, jalan dan jembatan lingkar Namrole- Leksula kini belum rampung karena keterbatasan anggaran, namun Saya percaya tahun 2021 atas izin Allah swt Gubernur Maluku siap membantu dan menyelesaikan Jalan lintas Namrole – Leksula (LM-02).

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *