by

Bupati Buru, Ramli I. Umasugi Nahkodai Golkar Maluku

-Berita, Maluku-79 views

Lensa Maluku, – Dinamika Musda Golkar Maluku berakhir, setalah Ramly Umasugi (RU) akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Maluku periode 2020-2025.

Ramli terpilih dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) ke X DPD Golkar Maluku, yang berlangsung di Hotel Natsepa, Suli, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (7/3/2020).

RU menggantikan Said Assagaff sebagai Ketua DPD Golkar Maluku yang baru. Mulusnya langkah RU ini, karena tidak ada calon lain ikut bertarung dari 11 DPD II Golkar se-Maluku. Dimana Pengurus DPD lama secara bulat mendukung RU, kecuali Kota Ambon yang menginginkan untuk menca­lonkan Richard Louhenapessy.

Na­mun Ketua DPD Golkar Kota Ambon ini tak mendaftar di panitia penjaringan. Tak hanya DPD, namun RU juga mendapat dukungan dari ormas pendiri Golkar dan ormas yang didirikan oleh Partai Golkar.Dukungan juga diberikan oleh DPP.

Lewat dukungan tersebut, langsung disambut dengan penetapan nomor 09/Kep/Musda X Maluku/2020 oleh pimpinan sidang Musda yang diketuai Derek Loupatty.

Dalam Musda juga menetapkan Ketua DPD Golkar Kota Ambon Richard Louhenapessy sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Maluku dengan keputusan nomor 10/Kep/Musda X Maluku/2020, setelah mendengar pandangan peserta Musda khususnya DPD II.

Pasca terpilih, RU dihadapan Wakil Ketua Umum Golkar Azis Syamsudin dan peserta Musda berkomitmen mengembalikan kejayaan partai beringin pada lima tahun kepemimpinannya kedepan.

Dirinya pun berjanji bakal mengamankan, menjalankan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang merekomendasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden (Capres) 2024 dan harus terpilih.

Karena itu, target kemenangan Pilkada bagi Golkar Maluku diempat Kabupaten/Kota di 2020.

Sehingga mesti merangkul semua kader dalam kepengurusn guna memajukan Golkar berjaya kedepan.

“Saya akan turun langsung kampanye bagi pemenangan kader dan pasangan Golkar yang diusung. Itu goalsnya kedepan.Kami akan datangi kabupaten/kota untuk melakukan konsolidasi sampai ditingkat bawah. Ini pengalaman saya pimpin Buru.

RU langsung bertindak sebagai ketua tim formatur penyusunan kepengurusan DPD Golkar Maluku dan lembaga bentuk lainnya periode 2020-2025 selama kurang lebih 30 hari pasca Musda.

Bersama dengan Hamzah Sangadji (DPP), Ketua DPD Golkar Maluku Tengah Rudy Lailosa dan Ketua DPD Golkar Maluku Tenggara Alex Welerubun mewakili unsur DPD II serta Ketua AMPI Maluku Yusry Abdul Kadir Mahedar dari unsur organisasi sayap. (LM 03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *