by

Dua Warga Namrole Bursel, Berstatus ODP Corona

Lensa Maluku,- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Ibrahim Banda menyampaikan saat ini Dua orang Warga Namrole, Bursel, berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

Menurut Banda, Kedua orang ini ditetapkan ODP oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) dan pihak RSUD Namrole setelah dilakukan pemeriksaan. Dua orang Pasien ini masing – masing berinisial A dan S.H.

Kata Banda, Pasien berinisial A (20) tersebut beralamat di Desa Labuang, yang bersangkutan baru saja beberapa hari datang dari Surabaya dan mengalami batuk, pilek, dan nyeri tenggorokan.

Menurutnya, sejak dipantau saat ini Si (A) sudah berangsur – angsur membaik, Jadi kemungkinan dia flu biasa namun kita akan menunggu sampe hari ke 14, apakah dia negative atau sebaliknya.

“Pasien selanjutnya S.H, beralamat di Desa Waenono, pegawai pada kantor BPJS Namrole. Dia baru datang dari Ambon ke Bursel, saat tiba yang bersangkutan dalam keadaan baik namun sejak Dua hari kemudian, yang bersangkutan tiba – tiba mengalami gejala seperti flu, batuk, tenggorakan kering dan suhu badan naik,” tutur Kadis Kesehatan Bursel, Ibrahim Banda kepada media ini, Jumat 27/3/20.

Adapun langkah yang diambil oleh Tim dan RSUD Namrole, kata Banda, Kedua ODP ini telah menjalani karantina/isolasi mandiri di rumah masing-masing sampai dengan waktu yang ditentukan yakni 14 hari.

Guna memastikan kondisi Keduanya, pihak RSUD dan Tim TGPP tetap melakukan pengawasan ketat. “Kami awasi terus perkembangan keduanya,” sebut Banda. (LM 02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *