by

Giat KAHMI, Bupati Bursel Dorong Pengembangan Ekonomi Kreaktif

Lensa Maluku,- Bupati Buru Selatan, Hj Safitri Malik Soulisa, memberikan materi seputar pengembangan ekonomi kreaktif menuju kemandirian daerah.

Kegiatan ini di gagas oleh Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Buru Selatan sebagai refleksi dan sprit di akhir Tahun berlangsung di Kafe Galaxy Namrole, Jumat 10/11/2021.

Saat menyampaikan materi pertama – tama Safitri menyampaikan apresiasi kepada pengurus KAHMI Bursel yang telah menggelar kegiatan dimaksud.

Bupati mengungkapkan Pandemi Covid-19 yang melanda dunia menimbulkan dampak pada berbagai sektor kehidupan, terutama pada sektor kesehatan dan ekonomi menjadi yang paling terdampak didalamnya.

“Secara tidak langsung mendorong pada penerapan konsep ekonomi kreatif lewat UMKM sesui potensi daerah,” jelasnnya.

Safitri menuturkan, Konsep ekonomi kreatif adalah upaya mengembangkan usaha ekonomi dengan menitikberatkan pada ide, kreativitas, dan pengetahuan dari Masyarakat.

“Guna menyesuaikan dengan karakteristik bisnis di era pandemi, konsep ekonomi kreatif dapat diaktualisasikan melalui digitalisasi pemasaran produk Yang di jual baik itu di bidang parawisata, perikanan, pertanian dan perdagangan,” sebutnya.

Lanjut Safitri, Konsep ekonomi kreatif sejatinya cocok diterapkan oleh semua pelaku ekonomi, salah satunya UMKM.

Konsep tersebut menjadi solusi yang tepat untuk memulihkan perekonomian akibat pandemi. Apalagi didorong adanya bantuan pemerintah pada sektor UMKM untuk bangkit.

Pada kesempatan itu Safitri mengharapkan KAHMI sebagai motor penggerak membangun ekonomi kreaktif di Bursel dan menjadi mitra strategis pemerintah untuk mendorong laju pembangunan di daerah setempat.

Sementara itu, Sebelum kegiatan penyampaian materi oleh Bupati,agenda dimulai dengan pengalihan presidium pengurus yang lama yang dipimpin Iksan Laisouw kepada presidium pengurus yang baru M. Zen Loilatu periode 2017- 2022.

Ditempat yang sama Zen Loilatu secara tegas menyampaikan
Organisasi KAHMI akan menjadi mitra strategis pemerintah daerah.

“KAHMI tetap mengawal dan mendongkrat visi dan misi pemerintah daerah, KAHMI juga akan bertindak sebagai motor penggerak bagi UMKM di daerah,” tandasnya.(***)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *