by

Kabinda Banten Tak Segan Turun Lapangan Lakukan Vaksinasi

Lensa Maluku,- Perang melawan musuh negara yang tidak terlihat berupa pandemi Covid 19 terus dilakukan.

Kendati Tren penurunan angka terpapar covid menurun namun tidak menyebabkan semangat kendor dalam melawan covid 19.

Pendemi covid 19 telah menjadi ancaman nasional sehingga BIN turun tangan dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

Upaya pengendalian covid 19 salah satunya dengan melakukan vaksinasi guna menciptakan kekebalan komunitas (herd imunity).

Brigjen Cahyono Cahya Angkasa selaku Kabinda Banten untuk kesekian kalinya turun kelapangan melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah.

Kali ini yang menjadi sasaran vaksinasi adalah Desa Tapos, Kec.Tigaraksa, Kab.Tangerang. Bekerjasama dengan Yayasan Adi Pratama Mulya melakukan vaksinasi berjumlah 350 orang. Pada kesempatan tersebut Brigjen Cahyo Cahya Angkasa berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya berita hoax.

“Bapak ibu kedepan kartu vaksin sangat diperlukan guna berbagai keperluan seperti bepergian, mencari kerja bahkan masuk Mal juga harus menunjukkan kartu vaksin. Namun demikian niatannya adalah agar masyarakat sehat dan kebal terhadap virus Covid 19. Walaupun sudah divaksin tetap menjaga Prokes.”tuturnya kepada awak media.

Kegiatan Vaksinasi rumah ke rumah di Tapos, Kec. Tigaraksa didukung tenaga kesehatan dari Puskesmas Tigaraksa.

drg Eko Hartanti mengatakan “pihaknya menurunkan 21 tenaga kesehatan untuk melayani vaksinasi pada kesempatan ini”. Selanjutnya dirinya mengapresiasi BIN yang mau ikut turun lapangan membantu menyelesaikan masalah kesehatan khususnya pengendalian covid 19.(LM-04)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *