by

Bupati Bursel Dorong Pelayanan Publik Di Kecamatan Waesama, Ini Pesannya

Lensa Maluku,- 100 hari menjabat, Bupati Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati, Gerson E Selsily melakukan kunjungan kerja dan berkantor beberapa hari di Kecamatan Waesama sejak Senin, 23/8/2021.

Setibanya di Kecamatan Waesama, Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan disambut oleh Camat Waesama, Ahmad Wael, para Kepala Desa dan Masyarakat setempat.

Agenda kerja pertama yang dilakukan Bupati pada kunjungan ini adalah meninjau langsung program vaksinasi Covid-19, pembagian bantuan makanan tambahan untuk Balita serta dialog dengan Ibu PKK di Kecamatan.

Selanjutnya pada selasa 24/8/2021 nanti, Bupati bersama Wakil akan melakukan peletakan batu pertama lanjutan pasar Wamsisi. Berdialog dengan pihak Kecamatan, para Kades, BPD, UPTD dan penyuluh.

Selanjutnya, dialog dengan para kelompok Tani, Nelayan dan para perempuan yang mengelolah UMKM di Kecamatan ini untuk lebih ditingkatkan.

Saat meninjau program vaksinasi Covid-19 tersebut, Bupati Bursel menyampaikan bahwa kunjungannya untuk memastikan pemerintah Kecamatan dan Desa bekerja secara maksimal dalam meningkatkan pelayanan di Masyarakat.

Dia menyampaikan bahwa ditengah wabah covid-19 yang masih melanda tanah air saat ini, Pemerinta Daerah, Kecamatan dan Desa harus mampu melihat kondisi lapangan dalam melaksanakan kebijakan yang pro rakyat.

Dimana dengan melakukan adaptasi dan mencari terobosan atau inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Bupati memastikan program vaksinansi dalam penanganan COVID-19 harus berjalan dengan baik.

“Pemerintah Kecamatan dan Desa diminta mengikuti program vaksinasi secara menyeluruh. Tak hanya itu, juga ikut menggerakkan dan mengorganisir lingkungan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan secara ketat baik dalam bekerja maupun dalam kegiatan sehari-hari.

“Pemerintah harus sehat karena bertugas melayani masyarakat,” tandas Bupati.

Dalam Kunker ini, turut dihadiri oleh Sekda Bursel, Iskandar Walla, Asisten II, Ahmad Sahubawa, Pimpinan OPD dan Tim lainnya.(LM-03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *