by

Bangun Sinergitas Dan Kolaborasi Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jafriedi, Kunker Ke Lantamal IX Ambon

Lensa Maluku,- Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jafriedi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Lantamal IX Ambon.

Kunjungan yang diterima langsung oleh Danlantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, Kamis (25/06/2020).

Dalam kunker yang dilakukan Kepala BNNP Maluku dijadikan sebagai momen dalam membahas sinergitas dan kolaborasi antar instansi untuk memperkuat upaya program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya di Provinsi Maluku.

Laut merupakan jalur favorit para bandar narkoba untuk menyelundupkan dan memasukkan barang haram tersebut ke wilayah Indonesia. Lebih dari 80% penyelundupan narkoba masuk ke Indonesia menggunakan jalur laut.

Oleh karena itu, dalam melakukan pemantauan khususnya wilayah laut dalam menangkal peredaran gelap narkoba, BNN tidak dapat bekerja sendiri. Kerja sama dan sinergitas dalam memutus peredaran narkoba melalui jalur laut sangat dibutuhkan, mengingat Provinsi Maluku sebagian besar merupakan wilayah laut yang membutuhkan pemantauan lebih intensif.

Pada kesempatan tersebut, Jafriedi menyerahkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 kepada Danlantamal IX Ambon. Inpres tersebut diharapkan dapat dijadikan landasan dalam melakukan kegiatan P4GN dalam lingkungan Lantamal IX Ambon. (LM-03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *