by

Pemkab Bursel Umumkan Seleksi CPNSD, Ini Informasinya.

-Berita, Daerah-148 views

Lensa Maluku – Pemkab Buru Selatan telah resmi mengumumkan pembukaan penerimaan seleksi CPNS tahun 2019, Rabu (13/11/19).

Dimana untuk pendaftaran online, para peserta CPNS bisa mendaftar di Sscn.Bkn.go.id atau bisa ke website BKPSDM Bursel dengan alamat https://bkdbursel01.wixsite.com/website.

Pengumuman ini sesuai kesepakatan para admin SSCN se-Maluku yang telah melakukan rapat bersama pada 5 November di ruang CAT BKD Provinsi Maluku dan telah menyerahkan hasil rapat tersebut ke pemerintah pusat dan telah di setujui oleh Menpan-RB.

Sekda Buru Selatan, Iskandar Walla mengaku bahwa untuk proses CPNS Kabupaten Bursel tidak ada masalah dan berjalan sesuai prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan secara nasional.

“Jadwal proses pendaftaran CPNS Kabupaten Buru Selatan berjalan sesuai jadwal secara nasional,” kata Sekda kepada media ini melalui pesan Whatsappnya, Rabu (12/11/19) tengah malam.

Hal ini disampaikan Sekda lantaran ada informasi yang berkembang di masyarakat bahwa pelaksanaan CPNS untuk Kabupaten Buru Selatan mengalami penundaan dan bergeser dari jadwal yang telah di tetapkan secara nasional.

“Tidak ditunda, besok (hari ini) tanggal 13 November akan di umumkan secara resmi oleh Pemda Buru Selatan melalui Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buru Selatan,” akui Sekda.

Ini Usulan Formasi CPNS dan PPPK Pemda Bursel Tahun 2019Namrole, SBS¬†Menindaklanjuti surat Menteri PANRB Nomor B/617/M.SM.01.00/2019 tentang Pengadaan ASN Tahun 2019, Pemda Buru Selatan melalui Badan …

Dirinya menghimbau kepada para pelamar yang ingin mendaftar silakan melakukan kroscek informasi ke bagian BKPSDM Kabupaten Bursel untuk mendapatkan Informasi yang sebenarnya.

Sementara itu pihak BKPSDM Kabupaten Buru Selatan bahwa sesuai dengan SK Bupati Nomor 130/110 tahun 2019 tentang penerimaan CPNS dilingkup Pemda Buru Selatan tahun 2019 telah ditetapkan jadwal pengumuman formasi yang dilakulan pada tanggal 13 November 2019.

Sedangkan untuk pembukaan pendaftaran dilangsungkan pada tanggal 15 November dan penutupan pendaftaran pada tanggal 29 November. Sementara pengumuman hasil lulus adiminitrasi diumumkan pada tanggal 16 Desember tahun 2019.

Sekedar diketahui, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah diberikan Kuota CPNS oleh Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sebanyak 178 formasi dan diperuntukan untuk tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

Penetapan kuota CPNS sebanyak 178 ini berdasarkan keputusan Menpan-RB Nomor 373 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan Tahun Anggaran 2019.

Dari kuota 178 tersebut telah dibagi untuk tiga formasi yaitu untuk Tenaga Kesehatan sebanyak 55 orang, untuk Tenaga Pendidikan sebanyak 58 orang dan untuk tenaga teknis sebanyak 65 orang (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *