by

PKB Jajaki Koalisi dengan PDIP Dukung Mukti-Nuzul Pada Pilkada SBT.

Lensa Maluku – Dewan Pengurus Wilayah PKB Maluku berinisiatif membangun komunikasi strategis dengan Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Maluku, terkait Pilkada Seram Bagian Timur Tahun 2020.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis, ketika ditanya wartawan pada Minggu, 22/9 di Ambon.

“Iya benar. PKB berinisiatif bangun komunikasi strategis dengan PDIP terkait Pilkada SBT 2020 nanti. PKB optimis koalisi dengan PDIP di SBT bakal tercipta”, terang Damis.

Ia, menyatakan dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan langsung dengan pimpinan PDIP Maluku.

“Saya akan bertemu dan berbicara Langsung dengan Pak Murad, selaku Ketua PDIP Maluku, agar kita sama -sama mendukung Pasangan Mukti Keliobas dan Nuzul Rumain (MK-NR) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Di kabupaten SBT “ucapnya.

Menurutnya, upaya Tersebut di lakukan utk membangun Kembali Koalisi Baileo pada Pilkada Gubernur lalu dalam Pilkada SBT tahun 2020 ini.

“Ini akan kami coba lakukan komunikasi untuk membangun Koalisi Baileo di Pilkada SBT tahun 2020 mendatang” tambahnya…

Terkait dengan waktu pertemuan bersama pimpinan PDIP Maluku, Ia menyatakan akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Insya Allah, akan dilakukan pada pekan ini, atau pekan depan. Intinya makin cepat makin bagus” tuturnya.

Dinyatakanya, Pasangan Mukti-Nuzul merupakan pasangan yang memiliki kesamaan visi-misi untuk membangun SBT lima tahun kedepan. Baginya, mereka adalah dua putra terbaik yang dimiliki oleh SBT saat ini.

“Selain memiliki kecocokan visi-misi, pasangan Mukti-Nuzul juga merupakan putra terbaik yang sarat pengalaman baik dibidang politik maupun birokrasi” imbuhnya

Selain melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan, pria yang akrab disapa Basri tersebut, mengisyaratkan akan membangun komunikasi dengan para pimpinan partai lainya ditingkat provinsi.

“Kami upayakan bisa membangun koalisi segemuk mungkin sehingga makin besar potensi memenangkan Pilkada Kabupaten SBT” tegasnya.

Basri juga tidak mempersoalkan posisi Mukti Keliobas yang sekarang adalah kader Golkar. Baginya, politik itu dinamis sehingga tak menutup peluang tercipta koalisi strategis.

“Itu tidak jadi soal. Karena politik ini dinamis. Semua kemungkinan bisa terjadi,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Nuzul Rumain siap dampingi Mukti Keliobas (MK) sebagai Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) SBT tahun 2020.

“PKB prioritas kader. Nuzul Rumain salah satu kader potensial yang bisa mendampingi sebagai Calon Wakil Bupati” lanjutnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Malaka Yaluhun Ketua OKK DPW PKB Maluku.

“Hasil survey internal menunjukan Nuzul punya kans mendampingi Keliobas. Selain itu Nuzul sebagai representatif masyarakat Seram Timur (Geser) yang merangkul, sederhana, dan penuh bersahaja” terang Malaka. (LM – 02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *