by

Potensi Ekonomi Kabupaten Bursel Diminati Asing

Lensa Maluku,- Potensi ekonomi di Indonesia bagian Timur sangat menjanjikan. Salah satunya wilayah Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku yang mempunyai luas 6.723 m2 dengan penduduk 53.671 jiwa.

Berbagai hasil bumi yang mempunyai nilai ekonomi sangat tinggi terdapat di kabupaten yang memiliki enam kecamatan ini. Diantaranya hortikuktura, perikanan dan hasil tambang.

Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulisa kepada media ini mengatakan, saat ini memang sedang gencar membangun dan mempromosikan wilayahnya hingga mancanegara. Untuk itu pihaknya berharap ada peran serta pemerintah Propinsi dan Pusat untuk mendukungnya

Tagop mengungkapkan, saat ini pihaknya berharap pemerintah memperlancar jalur tol laut untuk memudahkan jalur perdagangan dari Buru Selatan ke luar daerah.

Terkait hasil bumi, pihaknya mengaku sudah banyak investor yang mengincar karena memiliki potensi menjanjikan. Dirinya mencontohkan potensi industri semen yang sudah dilirik oleh Taiwan karena kualitasnya dianggap lebih baik dari Padang dan Gresik.

“Hasil tambang lainya yaitu terdapat tiga titik lokasi yang sudah ditenderkan. Salah satunya adalah perusahaan tambang emas ANTAM yang sudah masuk,” Ungkapnya. (LM 02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *