by

Sahroel Pawa Lantik Empat Pejabat Kepala Desa

Namrole, Lensa Maluku – Sekda Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Ir Sahroel A. E Pawa melantik dan mengambil sumpah Empat Pejabat Kepala Desa yang berada di Dua Kecamatan, Ambalau dan Waesama, Bursel, 5/9.
Dari ke Empat Kepala desa yang dilantik Tiga diantaranya berada di Kecamatan Ambalau yakni, Kepala Desa Kampung Baru, Bahri Souwakil. Bahri dilantik menggantikan Saleh Lesilawang. Kepala Desa Selasi, Musa Lesilawang. Lesilawang dilantik menggantikan Yahya Lesilawang. Kepala desa Lumoy, Hasan Souwakil dilantik menggantikan, Ahmad Sowakil. Kepala Desa Waitawa M isa Sowakil dilantik menggantikan Firdaus Souwakil.
Sekda Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Ir Sahroel A. E Pawa pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, pelantikan empat Penjabat Kepala Desa dengan tujuan agar penyelenggaraan roda pemerintah, pelaksanaan pembangunan di desa masing – masing harus tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan.
“ Amanah yang di emban oleh saudara selaku Pejabat Kepala Desa yang baru di Desa senantiasa di jaga dengan baik demi percepatan pembangunan di desa,”harap Pawa.
Hal tersebut sesuai dengan tuntutan UU No.6 tahun 2014 tentang desa dan peraturan pemerintah No.43 Tahun 2014 tentang Desa.
“Ada empat tugas pokok seorang Penjabat Kepala Desa sangat penting yakni Menyelenggarakan Pemerintah Desa, melaksanakan pembangunan Desa, Pembinaan kemasyarakatan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, harus berjalan dengan baik dalam upaya peningkatan Masyarakat “Jelasnya.

Iya mengharapkan kepada penjabat Kepala Desa yang baru dilantik agar dapat bekerjasama secara baik dengan unsure BPD serta seluruh komponen Masyarakat dalam rangka menjawab berbagai program pembangunan di desa.
Pawa mengungkapkan, Pejabat Kepala Desa yang baru saja dilantik juga mengemban satu tugas khusus yakni menyiapkan proses Pemilihan Kepala Desa Defenitif, yang di rencanakan pada September 2018 nanti.
Sementara Ke empat Pejabat Desa sebelumnya, diketahui mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa Defenitif untuk Lima tahun ke depan pada tahun ini. sesuai aturan harus mengundurkan diri dan disi Pejabat kepala desa yang baru.
Proses pelantikan ini dihadiri anggota DPRD Bursel, Muhajir Bahta, Camat, Pejabat Lama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya. (LM-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *