by

Sekda Bursel Hadiri pengesahan logo dan Peringatan HUT SMPN Satap Lektama.

Lensa Maluku – Sekda Buru Selatan (Burse)l, Iskandar Walla menghadiri pengesahan logo sekolah sekaligus peringatan HUT SMPN Satap Lektama yang Ke – 7, Sabtu 14/12.

Acara ini turut dihadiri juga oleh para Pimpinan OPD, Camat Namrole, jajaran TNI- Polri, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Momen Pucak HUT SMPN ini terliat meriah, sebab disuguhkan dengan berbagai tarian, ceramah, dan Goyang Caca Enda oleh para siswa.

Sekda Bursel, Iskandar Walla saat membacakan sambutan Bupati Bursel mengatakan, diusia ke 7 ini SMPN Satap Lektama mampu mengembangkan dirinya dengan mengukir berbagai Prestasi, baik ditingkat daerah, Provinsi bahkan Nasional. ditahun 2016, 2017, 2018 sesuai yang disampaikan oleh Kepala Sekolah, ini sebuah penghargaan untuk Daerah Bursel.

Kedepan saya harapkan prestasi ini terus dipertahankan oleh siswa siswi SMPN Satap lektama sehingga menjadi sekolah percontohan di Bursel.

Terkait belum memiliki ruang kantor bagi Kepala Sekolah dan Dewan Guru sebagaimana laporan kepala Sekolah tadi, Selaku Sekda Bursel saya harapkan kepada pihak sekolah untuk segera diusulkan kepada pemerintah daerah untuk segera di tampung dan akan menjadi prioritas.

Selain itu Walla juga mengusulkan kepada Pihak Sekolah untuk membangun lapangan basket dan pengadaan tenis meja demi pengembangan kreaktifitas anak didik di sekolah ini.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMPN Satap Lektama, Ruslan Kharie mengatakan, SMPN Satap Lektama mulai didirikan pada Tahun 2012 Atas kerja sama Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Pemerintah Australia dalam program pengembangan SD- SMP Satu Atap dengan mekanisme partisipasi masyarakat.

Pada saat itu baru memiliki 4 ruang belajar dan WC siswa. Dengan jumlah siswa 56 orang. SMPN Satap Lektama diresmikan oleh Bupati Buru Selatan Bpk. Tagop Sudarsono Soulisa pada Tahun 2013.

Seiring dengan penambahan jumlah siswa ditahun 2013 Pemerintah Daerah menambahkan 3 ruang kelas baru dan di Tahun 2014 dibangun laboratorium IPA dan Perpustakaan.

Selanjutnya ditahun 2015 dibangun kembali 2 ruang kelas baru oleh Pemerintah Daerah, dan ditahun 2016 dibuat pagar Sekolah.

Pada ditahun 2019 ini dibangun 2 buah WC. Dari sisi sarana prasarana pada saat ini boleh dikatakan cukup hanya saja sampai saat ini sekolah belum memiliki ruang kantor bagi Kepala Sekolah dan dewan Guru.

Dari sisi mutu, sekolah ini boleh dikatakan berprestasi karena mampu bersaing baik ditingkat daerah, Provinsi bahkan Nasional.

Ditahun 2016 setelah dinyatakan terakreditas B Siswanya juga terpilih sebagai perwakilan Maluku dalam rangka Olimpiade Sains Matematika di Palembang dan mendapat peringkat ke 4 dari 34 provinsi.

Ditahun 2017 terpilih sebagai perwakilan Maluku dalam rangka penulisan karya ilmiah siswa yang disponsori oleh Darma Wanita Kabupaten Bursel berhasil merebut medali perunggu di tingkat Nasional.

Ditahun 2018 sekolah ini terpilih sebagai Sekolah rujukan tingkat SMP yang satu-satunya ada di Buru Selatan, mengingat tanggung jawab yang cukup berat sekolah ini kembali membenahi diri dengan mengusulkan untuk akreditasi di tahun 2019 dan Alhamdulillah sekarang sekolah ini terakreditasi A.

Oleh karena itu tahun 2020 sekolah ini mulai menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sekalipun dalam keterbatasan sarana pendukung ujian tersebut.

olehnya itu kami meminta Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi pengadaan sarana pendukung berupa komputer dan laboratoriumnya.

Selain itu ditahun 2019 ini sekolah telah melaksanakan sayembara pembuatan logo sekolah dan logo gugus depan pramuka. Untuk logo gudep SMPN Satap Lektama yang diberinama Gudep Raja Sulaiman Solissa, yang bulan kemarin sudah disahkan dan diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Selatan.

Dan pada hari ini seperti yang telah kita saksikan tadi pelauncingan dan pengesahan logo sekolah oleh, Sekda Kabupaten Buru Selatan, Bapak Iskandar Walla.

Selanjutnya acara penutupan  HUT SMPN Satap Lektama yang KE 7 ini diisi dengan pembagian Piala dan hadiah kepada para siswa yang berhasil memperoleh juara pada sejumlah mata lomba jelang HUT sekolah. Piala dan hadiah tersebut serhakan oleh Sekda Bursel, Iskandar Walla, Camat Namrole, Kapolsek Namrole, Jajaran TNI dan Pihak sekolah. (LM 02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *