by

Sekda Bursel Sambut Satgas BKO Kodim 1506 Namlea Persiapan

Lensa Maluku – Sekretaris Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Iskandar Walla menyambut Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Kendali Operasional (BKO) Kodim 1506 Namlea Persiapan yang tiba hari ini, Minggu 21 Juli 2019, Pukul. 13.15 WIT di Kota Namrole.

Kedatangan rombongan ini dikawal oleh Patwal Subdenpom Namlea bersama dengan Pasiintel Kodim 1506/Namlea, dengan menggunakan 2 Truk Kodim dan 1 Mobil Danramil Leksula.

Satgas ini tibah dan diterima langsung oleh Sekda Buru Selatan Iskandar Walla di depan kantor Bupati setempat.

Penerimaan Satgas BKO Kodim Persiapan Buru Selatan ini diterima dengan pengalungan Kain Adat (Lestari) oleh tokoh adat sebagai tanda penghargaan dan selamat datang di daerah Bursel

Pada kesempatan itu, Dandim 1506/Namlea Letkol Inf. Syarifuddin azis dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah Personel Satgas sebanyak 42 orang dan dipimpin oleh Pabung Satgas yaitu Mayor Inf Muh Saing.

“Personil Satgas BKO ini sebanayak 42 orang, dengan tugas Pokok Satgas adalah mendorong Pemda untuk mempercepat terbentuknya Kodim Baru di Buru Selatan,” ucap Dandim.

Dirinya berharap, pasukan Satgas ini dapat diterima dan dimudakan tugasnya oleh Pemda Bursel.

Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulissa dalam sambutanya yang dibacakan oleh Sekda Bursel Iskandar Walla mengungkapkan bahwa Pemda dan Masyarakat Buru Selatan sangat berterima kasih dan menyambut baik kedatangan Satgas BKO Kodim Persiapan di Buru Selatan.

“Kami Masyarakat Buru Selatan mengapresiasi kedatang Satgas ini, dan kami berharap agar Satgas dalam menjalankan tugas supaya bisa mempelajari kondisi wilayah dan menjunjung kearifan Lokal di Buru Selatan,” kata Sekda.

“Mewakili Bupati, saya siap berkoordinasi untuk melakukan upaya-upaya demi percepatan terbentuknya Kodim Baru Di Buru Selatan,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bursel Alfario Soumokil, Pimpinan OPD, Tokoh Adat Bursel dan Pabung Kodim 1506/Namlea di Buru Selatan.

Acara penyambutan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat Datang oleh Dandim 1506/Namlea beserta Sekda dan jajaran kepada Satgas BKO Kodim persiapan Buru Selatan dan dilanjutkan dengan foto bersama. (LM 01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *