by

SMS-GES Jebol Kandang AJAIB

Lensa Maluku, – Kampanye pasangan Safitri Malik Soulisa-Gerson Eliaser Selsily di tujuh desa di kecamatan Ambalau terutama Desa Kampung Baru yang dikunjungi Paslon nomor urut 3 di Pilkada Buru Selatan 2020 ini.

Kunjungan Paslon dengan akronim SMS-GES itu ke Desa Kampung Baru bisa dibilang mengejutkan. Sebab Kampung Baru dikenal sebagai basis politik calon wakil bupati Bursel Zainudin Boy yang berpasangan dengan Hadji Ali. Zainudin Boy dilahirkan di desa Kampung Baru.

Kedatangan SMS-GES di “kandang” Paslon Hadji Ali-Zainudin Boy (AJAIB) disambut gembira masyarakat Desa Kampung Baru.

Dukungan politik kepada SMS-GES datang dari tiga soa mata rumah adat di Kampung Baru. Yakni Soa mata rumah Sowakil Soa mata rumah Solisa 111 pemilih dan Soa mata rumah Lesilawang sebanyak 121 pemilih.

Dukungan politik itu disampaikan setelah SMS-GES bersama tim kampanye dialogis di Desa Kampung Baru, Minggu (1/11).

Nan Souwakil, tokoh masyarakat Kampung Baru mengatakan, SMS-GES, sudah masuk di tiga soa mata rumah tersebut dan dikukuhkan secara adat.

“Walaupun tiga rumah tua secara resmi dan pengukuhan secara adat telah menerima Ibu Safitri dan Pak Gerson, namun tidak menutup kemungkinan ada simpatisan dari luar ketiga rumah soa ini yang juga sudah menyatakan sikap, siap mendukung pasangan nomor 3 ini di Pilkada Bursel,” tegas Souwakil.

Diberitakan sebelumnya, dukungan politik kepada SMS-GES di Pilkada Bursel 2020 terus mengalir.

Masyarakat kecamatan Kepala Madan komitmen mendukung SMS-GES. Dukungan ini ditunjukan saat paslon SMS-GES kampanye di tujuh desa kecamatan Kepala Madan.

SMS-GES mendatangi desa Waehotong, Balpetu, Waikeka,  Biloro, Nanali, Air Ternate dan Pasir Putih pada 23-24 Oktober 2020. Kedatangan SMS-GES disambut masyarakat dengan berbagai cara. Kampanye terbatas di masa pandemi Covid-19 menerapkan protokol kesehatan. Kampanye dibatasi hanya 50 peserta, namun tidak menyurutkan warga datang mendengarkan visi-misi maupun program kerja yang  disampaikan SMS-GES dan tim pemenangan.

Safitri Malik Soulisa merupakan mantan anggota DPRD Maluku dapil Buru dan Buru Selatan. Istri Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa ini mendampingi suaminya hampir sepuluh tahun memimpin wilayah Bumi Fuka Bipolo tersebut.

Kepemimpinan Safitri ditopang oleh sosok Gerson Selsily yang merupakan anggota DPRD Bursel tiga periode. SMS-GES didukung 10 parpol; PDIP, Demokrat, PAN, Perindo, Berkarya, PKB, PBB, PKS, PKPI dan PSI. (LM-03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *