by

Tes CPNS Bursel Hari Pertama Berjalan Lancar

Lensa Maluku –  Pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada hari pertama di Kabupaten Bursel, berjalan lancar dan aman.

Sebanyak 200 peserta yang mengikuti tes CPNS di Kabupaten Bursel hari pertama, Rabu 12/2 yang berlangsung di Ruang CAT BKPSDM sebanyak 28 peserta tes dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Tes CPNS untuk SKD pada hari pertama ini di bagi dalam lima sesi. Untuk sesi pertama diikuti 43 peserta, sesi kedua 42 peserta, sesi ketiga 42 peserta dan sesi ke empat 40 peserta sementara sesi kelima diikuti 33 peserta.

Pada sesi pertama yang dinyatakan lulus hanya 3 peserta, sesi kedua 9 peserta, di sesi ketiga, 5 peserta. Sedangkan untuk sesi keempat yang lulus hanya sebanyak 4 peserta dan sesi kelima 7 peserta.

Pantauan di lokasi tes, terlihat banyak keluarga peserta tes datang berbondong-bondong untuk melihat statistik nilai dari anak atau keluarga mereka melalui layar besar yang disediakan oleh pihak panitia.

Jalannya tes ini juga berjalan lancar sebab dikawal oleh anggota kepolisian dari Polsek Namrole.

Sekedar diketahui, Kabupaten Bursel mendapat jata kuota CPNS dari pemerintah pusat sebanyak 178. Ini berdasarkan keputusan Menpan-RB Nomor 373 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bursel Tahun 2019.

Kemudian ditindaklanjuti oleh Pemda Bursel dengan mengeluarkan surat pengumuman Nomor 130/ 108 Tentang Penetapan Kebutuhan/Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Daerah Bursel.

Dalam isi lampiran surat tersebut, telah diuraikan formasi untuk Tenaga Kesehatan sebanyak 55 formasi, untuk Tenaga Pendidikan sebanyak 58 formasi dan untuk tenaga teknis sebanyak 65 formasi(LM – 01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *