by

Tim Bursel Juarai Piala Akan Wakili Maluku Diajang Menpora Tingkat Nasional.

-Berita, Maluku-227 views

Namrole, Lensa Maluku – Tim sepak bola Bipolo Buru Selatan (Bursel) U-16 menjuarai Piala Menpora Cup tingkat Provinsi Maluku, dan akan mewakili Maluku di kejuaraan Menpora Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Bali nanti.

Innalillahi wa innailaihi raajiuun.. semoga husnulkhatimah dan amal ibadah bapak diterima disisiNYA aamiinBuru Selatan bersama pelatih dan official tiba dengan piala mereka di Kantor Bupati, bersama Kepala Bidang Prestasi KONI Buru Selatan, Nicko Sipacua, disambut oleh Wakil Bupati Ayub Seleky, Jumat soreh (17/8).

Laporan pelatih Bipolo U-16 tim Bipolo I, Dar sebutkan bahwa, pada pertandingan babak penyisihan Tim Sepak Bola Bursel sebagai Raner Up Grup.

Pada semi final, Tim Bursel melawan tim sepak bola Hatusa dari SBB dan Bipolo Bursel menang 2-1. Atas kemenangan itu tim Bipolo Bursel melaju ke final melawan tim Maihanu dan tim Bipolo Bursel menang 1-0.

“Atas nama tim Bipolo saya ucapkan terima kasih kepada pemda yang telah mendukung sepenuhnya dalam Menpora Cup, ujar Bicara tim.

Dan nantinya pada tanggal 2 September nanti Tim Bipolo U-16 ini suda harus berada di Bali untuk lakukan persiapan pada pertandingan Menpora tingkat nasional, yang akan diikuti oleh 28 provinsi di Indonesia.

“Untuk Malumu kita yang mewakili, sesuai jadwal dari tangal 2-9 Nopember dilaksanakan (pertandingan) di Bali,” ujarnya.

Dikatakan tim meminta dukungan dari pemda Bursel dan doa dari seluruh masyarakat Bursel.

Wakil Bupati Ayub Seleky mengatakan, pemda memberikan aprrsiasi dan semangat yang sungguh bahwa tidak diduga-duga, di Buru Selatan yang sepuh dari kompetisi ternyata ada bakat yang terpendam.

“Jika itu muncul dan dibina, dan diajaj untuk berkonsolidasi dalam permainan sepak bola, ternyata mempu menghasilkan yang luar biasa yang besar bagi kabupaten ini,” sebut Seleky didampingi Angita Pengurus KONI Bursel Bidang Prestasi Nicko Sopacua dan Kabag Humas Setda Bursel Arens Solissa.

“Atas nama pemerintah daerah saya mentampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggih-tinggihnya atas segala karya besar bagi pelatih dan anak-anak (pemain) sekalian yang telah menyumbangkan sebuah penghargaan yang terbaik bagi kabupaten ini, di Maluku,” tutur Seleky.

Kata Seleky, dengan keterbatasan yang dimiliki kita butuh pembinaan dan pembenahan yang lebih maksimal.

“Anak-anak ini berangkat (bertanding) membawa panji-panji daerah, dan ketika panji daerah kita kibarkan dimana-mana, maka satu pesan saja, pergi dan menang,” kata Seleky. Sambungnya, vini vidi vici, semangat olahraga seperti itu harus ada.

Kata Seleky lagi bahwa, bertepatan dengan HUT RI Ke-73, Buru Selatan mendapat penghargaan yang luar biasa dengan harapan persepak bolan di Buru Selatan tidak berakhir dengan penghargaan sebuah piala. Tetapi ada lagi tingkatan yang lebih ringgih dan lebih jau lagi.

“Suda dapat dipastikan kalian akan menjadi duta-duta Maluku yang akan mewakili provinsi kita pada level nasional di kota Bali,” ujar Seleky.

Seleky berharap kepada Pemda dan KONI memberikan perhatian yang sungguh atas prestasi besar yang telah dicapai dan tidak sampai (pemain) terbengkalai.

“Saya tidak berjanji kalau saya ada waktu saya akan bersama-sama mebtaksikan pertandingan perdana kalian di Bali,” kata Seleky dengan harapan agar terus berlatih dengan sungguh-sungguh. (LM-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *