by

TP-PKK Bursel Raih Juara Tiga Lomba Festival Pangan Lokal B2SA

Lensa Maluku,- Kabupaten Buru Selatan berhasil meraih juara 3 Lomba Festival Pangan Lokal B2SA , kategori penangan stunting.

Prestasi ini merupakan suatu anugerah bagi salah satu kabupaten termuda di Maluku. Lomba yang diikuti 10 kabupaten kota di Maluku pada Rabu (17/11/2021).

Kemenangan ini diumumkan saat pembukaan Rapat Konsultasi TP PKK Tingkat Provinsi Maluku dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke -49 tahun 2021, di Islamic Center, Kamis (18/11/2021).

Selain itu, Desa Waikeka, Kecamatan Kepala Madan di Kabupaten Bursel juga berhasil meraih harapan 2 Perlombaan Desa Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga tahun 2020.

Hasil ini menjadi penyemangat bagi TP-PKK Kabupaten Buru Selatan.

Menurut Ketua TP-PKK Bursel, Nelly Selsily, hasil ini patut disyukuri, karena prestasi yang luar biasa dari semua TP-PKK Bursel.

“Sebagai Ketua TP-PKK Bursel yang baru 4 bulan, saya sangat bersyukur. Dan ini merupakan kerja keras ibu-ibu TP-PKK Bursel yang bekerjasama dengan OPD terkait, sehingga kami bisa mendapat juara, walaupun bukan juara pertama di lomba Festival Pangan Lokal B2SA Kategori Penanganan Stunting dan juga di Lomba Desa Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga tahun 2020,”ungkapnya.

Dikatakannya, kemenangan ini menjadi motivasi bagi TP-PKK, agar kedepan bisa meraih hasil yang terbaik.

“Ibu-ibu TP-PKK Bursel sangat bersemangat. Hasil ini juga merupakan prestasi yg luar biasa dari program kerja PKK, yang melanjutkan program ibu ketua pembina, Bupati Bursel, Ibu Safitri Malik Soulisa,”tandasnya.

Dengan adanya testimoni dari juara pertama Perlombaan Desa Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga tahun 2020, dan juara umum lomba Festival Pangan Lokal B2SA 2021, Selsily berharap dapat mendorong mutivasi TP-PKK Bursel, bagaimana me-manage lebih detail lagi kedepannya, sehingga TP-PKK Bursel bisa meraih juara pertama.

“Kalau sistem kita bagus, kerjasama bagus, terutama SDM, maka kita bisa dapat hasil terbaik. Jadi kedepan kita akan lakukan penguatan SDM dengan melakukan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan tentang program-program apa yg harus kita lakukan kedepannya,”tutupnya. (***)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *