by

Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono Serap Aspirasi Masyarakarat Bursel

-Berita, Daerah-17 views

Lensa Maluku,– Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tentang berbagai pembangunan Daerah.

Senator asal daerah pemilihan Maluku tersebut menyempatkan diri mengadakan pertemuan sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat di Kota Namrole, Bursel.

Dalam tatap muka tersebut, Nono Sampono mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat, dirinya juga memberikan pemahaman apa yang menajadi tugas selaku Wakil Ketua I DPD RI dalam memperjuangkan pembangunan bagi daerah Maluku yang lebih baik kedepan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Nono Sampono melakukan tatap muka dengan pemerintah Daerah terkait implementasi penggunaan dana desa di Kabupaten Buru Selatan.

Dalam reses itu, yang menjadi perhatian utama Wakil ketua DPD ini adalah terkait implementasi DD Sekaligus mengecek persiapan pilkada serentak di Bursel.

“Pertama saya ke pemda, topiknya ada dua yaitu implementasi DD dan pilkada. Turun ke bawa saya akan ke KPU dan Bawaslu untuk tindaklanjuti pertemuan kami dengan KPU dan Bawaslu RI bersama Mendagri, Menkumham, Kapolri dan Panglima TNI. Kami turun ke bawah untuk melihat persoalan di daerah.

“Saya ke Bursel, karena Bursel bagian dari satu daerah yang laksanakan pilkada serentak,” ungkap Nono kepada wartawan di Kantor KPU Bursel.

Ia berharap pelaksanaan pemilukada di Bursel berjalan dengan lancar dan terhindar dari manipolitik, sehingga kualitas demokrasi tetap terjaga.

Usai berkunjung ke KPUD Bursel, Wakil Ketua DPD ini menyempatkan diri berkunjung ke Sekretariat DPC GAMKI Bursel dan masyarakat di Desa Fatmite.

Di Sekretariat GAMKI beliau menyumbang sebuah Wariless bluetoot dan sejumlah uang untuk membantu organisasi tersebut. Bantuan itu diterima langsung oleh Ketua DPC GAMKI Alex Sigmarlatu dan disaksikan oleh fungsionaris DPC GAMKI Bursel.

Setelah memberikan sumbangan di GAMKI, Dia kemudian beranjak ke Desa Fatmite untuk bertatap muka dengan masyarakat di sana.

Dalam tatap muka itu, Nono juga menyerahkan sebuah Wireless bluotooth kepada Masjid Ar-Rahman dan diterima langsung oleh Imam Masjid Y Alwi B Abubakar, disaksikan oleh Kades Fatmite, Abdurahman Titawael. Bukan Hanya Wireless, ia juga berjanji akan menyumbakan karpet untuk mesjid yang sementara dibangun tersebut. (LM – 02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *