by

Warga Buru Dihimbau Untuk Divaksin Covid 19

Lensa Maluku,- Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten M Haris Tumenggung, menghimbau masyarakat yang sama sekali belum divaksinasi atau belum divaksin tahap II agar mendatangi pusat kegiatan vaksinasi TNI-AD terdekat.

Kepada awak medis di Namlea, Senin (28/2/2022), Kapten Inf M Haris Tumenggung menjelaskan, ada banyak manfaat vaksinasi covid 19.Diantaranya merangsang Sistem Kekebalan Tubuh, merangsang imun atau daya tahan tubuh seseorang setelah dia divaksin.

Kemudian tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut.
Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurangi risiko terpapar.

Selanjutnya, dengan kondisi kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar, maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan.

“Semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah, maka Herd Immunity akan tercapai, sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus Covid-19,”urai Kapten Tumenggung.

Dengan informasi diatas, sekali lagi Tumenggung m mengharapkan, masyarakat akan mendapatkan kesadaran bersama tentang pentingnya melakukan vaksinasi di tengah pandemi yang masih melanda daerah ini.

Sementara itu Babinsa Desa Namlea, Pelda Syamsuddin Pali dari Koramil 1506-01/ Namlea yang memonitoring kegiatan vaksinasi di halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Buru melaporkan, ada sebanyak 17 orang yang menjalani vaksin pada hari ini.

Pelda Syamsuddin merincikan, sebanyak 7 orang divaksinasi Tahap II dengan vaksin Sinovac.

Dua orang juga divaksinasi Tahap II dengan Vaksin Pfizer.

Delapan orang lagi divaksinasi Tahap III dengan vaksin Astra zeneca.(LM-04)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *