by

Warga Namlea Datangi Puskesmas Untuk Minta Divaksin

Lensa Maluku,- Masyarakat Desa Namlea, Kec.Namlea, Kab.Buru, setiap hari terus mendatangi Puskesmas Namlea untuk minta divaksinasi Covid 19.

Babinsa Desa Namlea, Pelda Syamsuddin Pali dari Koramil 1506-01/ Namlea yang memonitoring kegiatan vaksinasi di puskesmas Namlea, melaporkan bahwa sabang hari masyarakat selalu mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan ini untuk divaksin.

Pada kegiatan di awal Maret ini, sejak dibuka pagi hingga jelang siang hari sebanyak 45 warga yang divaksinasi.
Beberapa warga yang ditanya Babinsa kenapa mereka suka rela ikut vaksinasi, umumnya mengaku untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan Covid 19, karena umumnya semua beraktifitas di luar rumah dan tempat keramaian di siang hari.

Pelda Syamsuddin merincikan, dari 45 warga yang ikut vaksinasi itu sebanyak 9 orang disuntik dengan vaksin Sinovac untuk tahap II.

Sedangkan yang menggunakan Vaksin Astra zeneca sebanyak 25 orang, terdiri dari vaksin tahap I 15 orang, Tahap II 8 orang dan Tahap III 2 orang
Warga yang divaksin Pfizer sebanyak 11 orang ,bterdiri dari Tahap I sebanyak 3 orang, Tahap II 5 orang dan Tahap lll 3 orang.

“Keseluruhan 45 orang.Dosis l 18 orang, Dosis ll 22 orangvdan Dosis lll 5 orang,”jelas Pelda Syamsuddin.

Kegiatan Vaksinasi pada hari Selasa ini juga berlangsung Puskesmas Elfule dan di ruang SD Negeri 16 Desa Oki Lama, Kec.Namrole, Kabupaten Buru Selatan.
Sebanyak 48 orang mengikuti screning dan dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksinasi.

Ke-48 warga Buru Selatan ini divaksinasi dengan vaksin Sinovac dan ada pula yang menggunakan vaksin frizer
Sebanyak 26 orang baru menjalani vaksinasi Tahap I dan 19 orang lagi sudah vaksinasi Tahap II serta 4 orang vaksinasi Tahap III.

“Kesadaran masyarakat sudah bagus.Babyak yang suka rela mendatangi fasilitas kesehatan untuk minta divaksin,”puji Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten M Haris Tumenggung.(LM-04)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *