by

Hamidu Marua : SMS- GES Akan Menang Telak Di Desa Nalbesy

Lensa Maluku,- Warga Buton Desa Nalabesi Kecamatan Leksula Kabupaten Buru Selatan (Bursel) nyatakan sikap
menangkan pasangan calon nomor urut 3, Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliaser Selsiy dengan jargon SMS-GES pada 9 Desember mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan warga Buton dalam acara silaturahmi dan kampanye pasangan ini Desa setempat pada Sabtu(9/10).

Kedatangan Safitri Malik Soulisa dan Gerson E Selsilih bersama rombongan serta Tim pemenangan  di sambut dengan meriah dengan sebuah penghormatan berupa penyematan kain adat Buton saat pasangan ini di Desa Nalbesy.

Warga Buton yang tinggal di Desa Nalbesy telah menyatakan kebulatannya mendukungan pasangan nomor urut 3, SMS-GES pada 9 Desember mendatang, “Kami yakin SMS-GES akan menang di Desa Nalbesy,” Jelas H. Hamidu Marua salah satu tokoh Masyarakat Desa setempat.

Hamidu Marua pada kesempatan itu menyampaikan bahwa agenda silaturahmi dengan sudaraku di Desa Nalbesy yang dihadiri seluruh perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda ini insa allah SMS-GES akan menang telak.

“Ini semua hasil keinginan masyarakat disini, bahwa mereka ingin SMS-GES pimpimpin Bursel lima tahun kedepan dan jelas kita tidak bisa membantahkan itu, karena ini hak preogratif mereka,”tegas Ketua tim pemenang SMS-GES Desa Nalbesi, Hamidu Marua.

Politik kata, Hamidu merupakan persoalan demokrasi yang siapapun tidak bisa diintervensi, sehingga pilihan siapa yang dipilih menjadi kewengan masing-masing orang.

“Kalau bicara keluarga, bicara ade kaka, bicara sudara itu orang kaweng deng orang maninggal boleh. Kalau bicara politik, itu bicara soal kepentingan, karena kalah dalam politik itu sakit,” Jelas Hamidu.

Walaupun hari ini sudara Saya, H Ali lagi Calon Bupati, tapi saya tidak melihat itu, Saya melihat peluang kemenangan, maka Saya menjatuhkan pilihan politik kepada pasangan SMS-GES.

Selain itu Kata Marua, kalau bicara dari prespekrif keluarga, tentu ibu Hj Safitri Malik Soulisa juga mempunyai hubungan erat  dengan katong sebagai orang Buton sesuai perjalanan sejarah.

Karena ibu Hj. Safitri Malik berasal dari keturunan kesultanan Ternate. karena Sesui sejarah Sultan Ternate dan Sultan  Buton adalah orang ade kaka. Sultan Buton adalah ade dan Sultan Ternate adalah Kaka itu tidak bisa dipungkiri.

Namun saat ini kita berpatokan terhadap hasil survei terhadap kemenangan pasangan Calon.

Hamidu mengungkapkan, sesuai hasil survei saat ini pasangan SMS-GES mempunyai tingkat elektabilitas yang tinggi dibandingkan dengan Dua kandidat lainnya.

” Saya yakin Sungguh SMS- GES akan menang dengan persentase tertinggi pada Pilkada Bursel 9 Desember nanti, seng pilih SMS-GES menyesal sendiri,” tandas Marua. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *