by

Daftar di Nasdem, Pawa – Alfons Harap Kantongi Rekomendasi.

-Berita-196 views

Lensa Maluku – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil bupati Buru Selatan (Bursel) Syahroel Pawa –Alfons Lesnussa resmi mendaftar di DPD Partai NasDem Bursel, Jumat (25/10).

Tibah di Sekretariat Penjaringan Nasdem, pasangan ini langsung disambut oleh Ketua Tim Penjaringan DPD Nasdem Safi Onoly, Sekretaris Penjaringan Balitman Latbual, Dekretaris DPD Partai NasDem Ridwan Nurdim dan seluruh tim penjaringan.

Sebelum menyerahkan berkas pasangan calon, Pawa yang diberikan kesempatan untuk untuk menyampaikan komitmennya bagi Partai Nasdem mengatakan bahwa pendafatran ini merupakan suatu kehormatan dan suatu kebanggaan dapat mendaftar di Partai NasDem.

Sebab menurut Pasangan ini Partai NasDem adalah sebuah partai yang paling reformis dan dikenal dengan slogannya yaitu Restorasi.
“Saya dan pak Alfons ini non partisan, bukan orang partai, kami orang merdeka.

Apabila kami diberi kepercayaan untuk diberi rekomendasi Partai Nasdem, maka pertama kami akan menjadikan Partai Nasdem pemenang di Bursel,” ujar mantan Sekda Bursel ini.

Bahkan, Pawa dalam kesempatan itu nekat pasang dada siap menggaransikan kursi bagi Partai NasDem Bursel di setiap jenjang parleman .

“Kami bertekad menjadikan Partai Nasdem pemenang pertama di Bursel dan itu pada semua tingkatan, baik itu DPRD Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI. Sekali lagi partai yang memberikan rekomendasi pertama dialah yang menjadi pemenang, sebab menurut kami itu tidak susah jika kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bursel,” tandasnya.

Bahkan dengan sukarela, Pawa menawarkan diri kepada Partai Nasdem jika memberikan rekomendasi, maka pasangan ini sangat siap menjadi pembina Partai Nasdem Kabupaten Bursel jika hal itu disetujui oleh partai.

“Karena kami orang non partai dan tanpa mecampuri urusan internal Partai Nasdem dan jika diberikan kepercayaan kami berdua siap menjadi pembina Partai Nasdem sehingga kedepan Partai Nasdem yang saat ini sudah menjadi pimpinan DPRD minimal bertahan pada posisi tersebut.

Hal yang saya sampaikan ini bukan retorika tapi karena pemahaman kami partai mayoritas ada di dalam kekuasaan, maka dalam penyelenggaraan akan lebih efektif dan efisien,” paparnya

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem di tempat yang sama mengucapkan selamat datang kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Bursel Syahroel E Pawa-Alfons Lesnussa yang hadir di rumah Restorasi Nasdem.

“Pak Uli Pawa, saya rasa tidak asing lagi karena prestasi yang ditorehkan dari Kabupaten Buru sampai di Kabupaten Bursel dengan prestasi terakhir menjadi Sekretaris Daerah membuktikan bahwa beliau sosok yang patut di teladani,” kata Ridwan memuji.

“Kami banyak mengikuti treck record beliau, dimana beliau saat ada bersama-sama dengan anak-anak muda, maupun orang-orang tua maupun bersama-sama dengan keluarga besar di Kabupaten Bursel selalu memberikan konsep-konsep pembangunan di negeri ini terutama saat beliau mengabdi sebagai Sekretari Daerah,” tambah Ketua Fraksi Nasdem tersebut.

Dirinya mengajak kepada pasangan tersebut untuk melobi-lobi ke tingkat atas, baik itu wilayah maupun pusat supaya bisa kembali membawa Rekomendasi sehingga akan terjadi perpaduan luar biasa antara orang tua dan anak muda yang ada di Partai Nasdem.

“Hari ini kami ingin mempertegas bahwa Nasdem hingga saat ini tidak dimiliki oleh siapa-siapa. Kami ingin berpesan kepada bakal calon yang sudah mendaftar di Nasdem silahkan gunakan strategi-strategi, silakan menggunakan rayuan-rayuan mautnya. Rayu itu pengurus wilayah, rayu itu pengurus pusat.

Kami disini adalah struktur terkecil dari apa yang dimiliki Partai Nasdem. Ketika pasangan ini dirahmati oleh Tuhan Yang Maha Esa, direstui oleh leluhur untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati, saya rasa apa yang disampaikan oleh pasangan ini adalah sebuah hal yang pasti bisa kita wujudkan.

Karena pemerintah daerah dan legislatif harus bekerja sama untuk membangun Bursel tercinta,” ucapnya.

“Satu yang kami inginkan dari pasangan ini, manfaatkan, gunakan, dan maksimalkan semangat dan komitmen serta loyalitas yang kami punya di Partai Nasdem untuk sama-sama mengembalikan rekomendasi partai ini dan sama-sama kita menangkan Pilkada kali ini,” tandasnya. (LM 01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *