by

Antisipasi Corona, Sejumlah Fasilitas Umum Dan Perkantoran Di Bursel Disemprot Dengan Cairan Disinfektan

Lensa Maluku,- Tanpa kenal lelah, Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop S Soulisa, Sekda, Iskandar Walla bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) terus bekerja mengantisipasi penyebaran virus corona di daerah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum dan perkantoran, Rabu 25/3/2020.

Aksi ini dilakukan oleh Bupati dan Tim GTPP dalam rangka pengawasan sekaligus memperketat semua pintu masuk ke Bursel.

Dimana, sejumlah fasilitas umum, seperti Bandara, Pelabuhan, Kapal, Bank, Masjid dan bangunan perkantoran di Kota Namrole, Kabupaten Bursel disemprot dengan cairan disinfektan.

Tampak, hand sanitizer dan area cuci tangan juga telah dipasang di beberapa sudut Bandara, Pelabuhan dan Kantor pemerintah daerah maupun Bank, dengan harapan agar pekerja dan pengunjung selalu menjaga kebersihan dalam mencegah penyebaran Virus mematikan ini.

Dari pantauan Media ini, di Bandara Udara dan Pelabuhan Namrole, Sekda bersama Tim GTPP meninjau serta memeriksa setiap penumpang yang datang dari Ambon, Jakarta dan sekitarnya seperti, mengecek suhu badan menggunakan alat Thermo Gun, melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada barang yang dibawa penumpang dan mencuci tangan dengan anti septik.

Selain itu juga, setiap penumpang yang datang dari Ambon, Jakarta dan sekitarnya ke Bursel, juga didata dan diperiksa sesuai KTP oleh petugas kesehatan dengan mengambil keterangan seputar rekam jejak perjalanannya, diruang pemeriksaan Bandara.

Selanjutnya, di beberapa area perkantoran yang dilakukan penyemprotan masing – masing, kantor Kipan D Yonif 731 / Kabaresi, kantor Bupati Bursel, Bank BRI, BNI, BPDM serta Bank Moderen.

Di Area Kipan D Yonif 731 / Kabaresi yang dilakukan penyemprotan oleh petugas meliputi ruang kerja dan barak – barak Anggota TNI.

Kemudian penyemprotan dikantor Bupati meliputi ruang rapat dan tempat kerja Bupati, Sekda, ruang kerja kadis, pegawai, Auditorium kantor bupati, WC serta  fasilitas Kantor  lainnya.

Sementara di Bank BRI, BNI, BPDM maupun Bank Moderen, area yang disemprot yakni, ruang tunggu, ruang kerja, teller dan ruang ATM.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan oleh beberapa petugas dari dinas kesehatan yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Aksi penyemprotan ini dilakukan mulai pukul 09.30 WIT, hingga 13.00 WIT.

Sekda Bursel, Iskandar Walla, Kadis kesehatan Bursel, Ibarahim Banda dan Tim GTPP pada kesempatan itu menyampaika bahwa, aksi penyemprotan ini juga akan dilakukan pada area umum lainnya pada, Kamis 26/3.

Sekda Bursel, Iskandar Walla mengatakan, Aksi penyemprotan ini dilakukan oleh Tim sebagai langkah preventif penyebaran COVID-19 pada sejumlah fasilitas umum maupun perkantoran yang ada di Pusat Kota Namrole, Bursel. (LM 02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *