by

Kondisi Kesehatan Dua ODP Bursel Mulai Membaik

Lensa Maluku,- Kondisi dua Orang Dalam Pemantauan (ODP) berinisial (A) dan (S.H) setelah di karantina/diisolasi mandiri di rumah, perlahan -lahan mulai membaik setelah dipastikan oleh tim kesehatan RSUD Namrole dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP).

Hingga Senin, 30 Maret 2020, tidak ada tambahan untuk ODP Virus Corona di Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel, Ibrahim Banda, kepada awak media di Kantor Bupati setempat pada Senin (30/3/2020).

Banda mengatakan, belum temukan ODP, tetap masih dua orang, dan yang dua ini sudah tertangani dengan baik, kondisinya mulai berangsur-angsur membaik dan pulih. Tim setiap saat terus memantau dan melakukan pengawasan di daerah terkait wabah Covid-19″ terang Banda.

Sementara ini, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang semakin meningkat saat ini, Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop S Soulisa telah mengeluarkan Instruksi menutup sementara seluruh jalur pintu masuk dan keluar Wilayah Kabupaten Bursel.

Untuk kedatangan orang dari luar daerah, dirinya mengaku ada juga yang berhasil melewati pos dan masuk ke Bursel. Mereka yang berhasil masuk dan melewati pos ini, kebanyakan mahasiswa dan pelaku-pelaku perjalanan namun sudah disikapi cepat oleh Tim GTPP didaerah.

Iya juga membeberkan, dari hasil pencarian juga telah ditemukan 5 orang, tetapi datangnya sudah sejak seminggu yang lalu.

“Kemarin ada ditemukan 5 tapi datangnya itu sejak tanggal 22 Maret, setelah kita pantau dan selama 14 hari pemantauan itu jika tidak ada maka tidak ada tambahan. Itu perkembangan sampai saat ini,” tandasnya.

Pada kesempatan ini Banda menghimbau agar masyarakat tidak panik dan terus mematuhi semua himbauan dan larangan yang sudah disampaikan oleh pemerintah daerah, pemerintah pusat maupun TNI / Polri demi mencega penyebaran Virus mematikan ini.  (LM -01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *