by

Bupati Bursel Serahkan BLT Enam Desa Di Kecamatan Kepala Madan, Ini harapannya

Lensa Maluku, – Bupati Buru Selatan (Bursel), Maluku, Tagop Sudarsono Soulisa secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Warga di Enam desa, di Kecamatan Kepala Madan.

Keenam desa itu yakni Desa Biloro, Waekeka, Balpetu, Nanali, Batu Layar dan Desa Sekat.

Agenda louncing bantuan BLT ini berlangsung di Gedung Aula Serbaguna Desa Biloro, Kepala Madan, Sabtu (20/6/2020), dengam tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

Masyarakat penerima manfaat BLT, tampak bersyukur dan gembira atas bantuan dana tersebut.

Selain menyerahkan BLT ke masyarakat yang terdampak Covid-19, Bupati Bursel bersama Tim Gugus tugas juga mensosialisasikan terkait penerapan New normal atau tatanan kehidupan baru kepada masyarakat setempat.

Bupati Tagop menyampaikan, pemerintah saat ini memberikan BLT Desa bertujuan untuk membantu masyarakat di desa  yang terdampak situasi Virus Corona.

“Salah satu kebijakan itu adalah memberikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, ” tuturnya.

Iya menyebutkan sasaran penerima BLT paling utama adalah keluarga miskin non Program Keluarga Harapan (PKH) atau masyarakat yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Saat ini kita harus bersyukur karena berkat kerja kita semua, saat ini Bursel mendapatkan status zona hijau dan kita dapat menerapakan tatanan hidup baru atau new Normal,” ucapnya.

Atas kondisi tersebut, Bupati dua periode ini berharap, status hijau yang saat ini melekat untuk Kabupaten Bursel dapat dijaga oleh semua elemen. Sehingga semua aktivitas dapat berjalan dengan baik dan Normal kembali.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan perilaku patuh terhadap protokol kesehatan.

“Selalu beraktivitas dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan disiplin menjaga jarak,” tutup Tagop.

Turut hadir dalam agenda itu, sejumlah Pimpinan OPD, Camat Kepala Madan, Danposal, jajaran TNI/Polri dan para Kepala Desa. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *