by

Panselda Bursel Siap Laksanakan Tes SKB Bagi 327 Peserta Tes CPND.

Lensa Maluku – Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) siap melaksanakan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Buru Selatan yang akan diikuti 327 peserta yang lolos SKD.

Tes akan berlangsung pada tanggal 10-11 Desember 2018 bertempat di ruang BKD Kantor Bupati setempat.

Penyampaian itu disampaikan oleh Sekertaris BKD Kabupaten Buru Selatan Dulah Tualeka kepada media ini dan sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (6/12).

“Tes SKB di kabupaten Buru Selatan ini sesuai dengan pengumuman dari BKN, lalu telag di tindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten buru selatan,” jelas Tualeka.

Tualeka mengatakan, pihaknya telah umumkan peserta yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) dan dapat mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Buru Selatan tahun 2018.

Dengan rincian untuk tenaga guru 134 orang setelah hal itu dilakukan perengkingan. Untuk bidang Kesehatan 82 orang dan Bidang Strategis 85 orang. Total 301 sistem perengkingan ditambah dengan yang lolos passeng grade 26 orang.

“Maka maka total yang akan melaksanakan SKB itu berjumlah 327 orang,” sebut Tualeka.

Jelasnya lanjut, pelaksanaan tes SKB itu pada hari Senin dan Selasa tanggal 10-11 Desember nanti. Urai Tualeka, dengan pembagian 11 sip. Sambungnya, dengan menggunakan komputer 30 unit/sip.

“Satu hari itu ada 150 peserta, katong selesaikan 2 hari pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Panitia pansel Kabupaten Buru Selatan tetap siap, “ujarnya.

“Kemarin katong sudah laksanakan rapat interen di ruang pak Sekda, untuk kesiapan panitia dan sudah umumkan (peserta) dan kesiapan hal-hal seperti pada tes SKD.

“Semua sama, semua tahapan pada intinya sama dengan saat tes SKD,” kata Tualeka.

Ulanginya lagi bahwa pelaksanaan tes pada tanggal 10-11 Desember nanti yang dibagi persip untuk satu sip diikuti 30 orang maka 11 sip untuk total 327 orang.

Ditegaskan Tualeka, penetapan perengkingan ini merupakan hasil yang ditentukan oleh Panitia pusat dalam hal ini BKN.

“Katong Panselda itu cuman menindaklanjuti untuk mengumumkan hasil yang suda ditetapkan oleh Panselnas,” jelasnya.

Masih Tualeka, hasil tersebut seperti yang sudah ditempelkan pada bagian dinding kantor Bupati. (LM-01).

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *