by

Pemkab Bursel Bersama TP. PKK Dan DWP Salurkan Belasan Hewan Qurban Di Masyarakat

Lensa Maluku,- Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) bersama TP. PKK dan Darma Wanita Persatuan (DWP) Bursel menyalurkan belasan hewan kurban jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Penyaluran hewan qurban tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bursel, Tagop S Soulisa, diikuti Ketua DPRD Bursel, Muhajir Bahta, Sekda Bursel, Iskandar Walla, Ketua PKK Safitri Malik Soulisa dan Kapolsek Namrole AKP Yamin Selayar, yang berlangsung di halaman kantor bupati setempat pada Rabu (29/7/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Tagop berharap bantuan hewan kurban yang telah diserahkan secara simbolis ini, dapat disalurkan kepada mereka yang berhak menerima.

Tagop mengakui ditengah pandemi Covid-19, anggaran yang tersedia untuk pembelian qurban sangat terbatas,karena terjadi pemotongan APBD yang luar biasa secara Nasional. Sehingga jumlah pembelian hewan qurban tidak sama dengan tahun kemarin.

Dengan demikian, Pemrintah daerah belum bisa mengakomodir semua permintaan bantuan hewan kurban di Masyarakat.

Dengan kekurangan itu, pihaknya hanya berikan pada sejumlah Masjid yang ada di Pusat Kota Namrole, Bursel.

Bupati Tagop merincikan sebanyak 15 Ekor hewan Qurban ini merupakan bantuan dari Pemerintah daerah lewat SKPD, Saya secara Pribadi, bersama TP PKK dan Darma Wanita Persatuan Bursel (DWP).

Dimana, secara pribadi saya Bupati Bursel sebanyak Tiga Ekor Sapi untuk warga kurang mampu di Desa Lektama dan Elfule. Sekda Pa Iskandar Walla, Satu Ekor Sapi untuk warga Desa Fatmite.

Kepala Dinas Kesehatan Dua ekor untuk Masjid AL – Ikhalas Desa Waenono, dan Masjid Al Zaitun Belakang SMP 3 Desa Waenono.

Selanjutnya, PHBI sebanyak 1 Ekor untuk Masjid Istiqlal Desa Labuang. dan Pasar Kait Wait Namrole, Satu ekor untuk Masjid Al-Muhajirin.

TP.PKK dan Darmawanita Persatuan memberikan sebanyak 5 ekor sapi yang tersebar di Desa Waefusi, Oki Baru, Oki Lama. dan

Sementara dari gabungan beberapa SKPD disalurkan sebanyak Dua ekor sapi untuk masjid Al- Maujud Desa Elfule, dan Masjid Nurul Iman Desa Masnana.

Tagop berharap bantuan hewan kurban yang telah diserahkan ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat walaupun jumlahnya terbatas. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *