by

Pangdam Pattimura Kunker di Bursel, Ini Harapnnya

Lensa Maluku,- Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) pad Rabu (26/8/2020).

Dalam kunjungannya Pangdam disambut langsung oleh Bupati Tagop S Soulisa, Komandan Brigif 27/Nusa Ina Letkol Inf Agus Widianto, Dandim 1506/Namlea Letkol Arh Agus Guwandi, serta para jajaran Pemerintah Daerah, TNI/Polri yang berada di wilayah Pulau Buru.

Sebagai tamu kehormatan, kedatangan Pangdam disambut dengan pengalungan bunga dan Kain Lestari serta Tarian Cakalele sebagai ucapan selamat datang di daerah Bursel.

Pada kesempatan itu, Pangdam dalam sambutannya dihadapan personil TNI-Polri yang ada di wilayah Bursel mengatakan, kedatangannya di wilayah ini merupakan kunjungan pertama kalinya.

Sebagai Pangdam juga sebagai Wakil Ketua 1 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku dalam rangka tugas percepatan penanganan Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi daerah.

Iya menyampaikan, Wilayah Kabupaten Bursel saat ini merupakan wilayah dalam Zona Hijau Covid-19, sehingga status ini harus terus dipertahankan.

“Hal ini tidak lepas dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam menangani penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Bursel,” Ungkapnya

Pangdam juga mengharapkan kepada para anggota TNI-Polri yang bertugas sebagai pengawas disini agar menjaga tempat-tempat perlintasan, baik darat laut dan udara agar dapat mendeteksi secara cepat bila ada yang terindikasi maupun terpapar Covid-19, agar langsung melakukan tindakan secara tepat agar tidak menyebar.

Berkaitan dengan tugas yang saat ini dilaksanakan Pangdam memiliki visi dan misi yaitu untuk menyatukan kekuatan demi terwujudnya Maluku Yang Aman, Damai dan Sejahtera.

“ Maka para pimpinan TNI-Polri, pemerintah daerah maupun tokoh-tokoh masyarakat agar bisa menyampaikan dan dapat mendisiplinkan diri dalam mematuhi peraturan yang berlaku. Kesadaran daripada masing-masing pribadi terhadap aturan yang berlaku akan sangat membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19,” harap Pangdam.

Dalam kunjungannya Pangdam juga turun meninjau langsung, Kantor Kodim Persiapan, Lahan perumahan dan Lahan pembangunan Kodim Bursel sekaligus, meninjau Lahan Ketahanan Pangan Kompi D 731/Kbr dan melaksanakan penanaman perdana.

Selanjutnya Pangdam melakukan tatap muka dengan Forkominda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Bursel. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *